Breaking News:

Berita Jawa Timur

Pengurus AMSI Jatim Periode 2020-2023 Dilantik, Khofifah Optimistis AMSI Bangun Literasi Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beri pesan khusus Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim periode 2020-2023.

Editor: Elma Gloria Stevani
TribunMadura.com/Istimewa
Prosesi pelantikan Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim periode 2020-2023 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (21/4/2021). 

Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim periode 2020-2023 resmi dilantik di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (21/4/2021).

Pelantikan pengurus dipimpin oleh Dwi Eko Lokononto, Anggota Badan Pertimbangan dan Pengawas AMSI Pusat.

Sedangkan pembacaan SK Pengurus AMSI Jatim periode 2020-2023 disampaikan oleh Yatimul Ainun, Ketua Departemen Organisasi dan Keanggotaan AMSI Pusat

Istimewanya, prosesi pelantikan disaksikan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Umum AMSI Pusat, Wenseslaus Manggut yang turut hadir secara virtual .

Dalam kesempatan itu, secara khusus, Gubernur Khofifah mengapresiasi peran AMSI dalam proses literasi digital.

Asosiasi yang merupakan gabungan dari berbagai kantor berita digital ini diharapkan mampu memberikan informasi bagi masyarakat dalam memerangi hoaks. Khofifah Indar Parawansa juga berpesan agar AMSI segera membuat action plan.

Salah satu action plan yang disarankan oleh Khofifah adalah membuat pertemuan dengan KEK Singhasari. Di tempat itu, Khofifah berencana untuk membuat tempat pengembangan bisnis digital.

Baca juga: Kawasan Industri Batang Jadi Percontohan, Jokowi: Pabrik Kaca Terbesar se-Asia Dibangun Mei 2021

Baca juga: 6 Shio Ini Diramal Kurang Beruntung Secara Finansial Kamis 22 April 2021, Salah Satunya Shio Kambing

Baca juga: Cek Keberuntungan 12 Shio Kamis 22 April 2021: 9 Shio Beruntung Esok Hari, Shio Macan Mencapai Hasil

Baca juga: Sepanjang 2020, 5 ASN Sampang Pangkatnya Dicabut Secara Tidak Hormat, Delapan Lainnya Diberi Hukuman

"Rasanya tahun 2023 sudah bisa. Silicon Valley Jatim ada di KEK Singhasari. Produk yang disiapkan strategis dan efektif untuk kebutuhan Masyarakat," ujar dia.

Mantan Menteri Sosial ini juga menyinggung persiapan dan rencana membuat digital talent scholarship. Rencana ini sedang dikomunikasikan dengan Menkominfo dan disiapkan untuk 100,000 warga pada tahun 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved