Breaking News:

Berita Madura

Pasang Poster, Kapolsek Palengaan Imbau Pemuda Pamekasan Tak Lakukan Balap Liar Selama Ramadan 2021

Kapolsek Palengaan Pamekasan bersama anggotanya memasang papan poster peringatan terhadap pengendara agar berhati-hati saat berkendara.

TRIBUNMADURA.COM/Kuswanto Ferdian
Kapolsek Palengaan, Iptu Sri Sugiarto bersama anggotanya saat memasang papan poster peringatan terhadap pengendara agar berhati-hati saat berkendara di Jalan Raya Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jumat (23/4/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian I Editor: Pipin Tri Anjani

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kapolsek Palengaan, Iptu Sri Sugiarto bersama anggotanya memasang papan poster peringatan terhadap pengendara agar berhati-hati saat berkendara.

Terutama, di Bulan Ramadan 2021.

Papan poster itu, dipasang di sepanjang Jalan Raya Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jumat (23/4/2021).

Iptu Sri Sugiarto mengatakan, pemasangan papan poster ini dilakukan untuk memberikan peringatan kepada pengendara agar lebih berhati-hati saat berkendara di jalan raya.

Tujuannya, ingin menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Baca juga: Cinta Buta, TKW di Ponorogo Ditipu Kekasihnya Sendiri, Uang Puluhan Juta Rupiah Raib

Baca juga: Suara Gaduh Didengar Tetangga Kos, Ternyata Istri Dibunuh Suami, Istri Dikenal Ceria dan Baik

"Ini bentuk kampanye ke masyarakat agar tertib berlaku lintas guna menekan jumlah angka kecelakaan. Jadi kami lakukan edukasi melalui poster," kata Iptu Sri Sugiarto kepada TribunMadura.com.

Selain itu, dalam poster tersebut berisi tulisan agar pemuda Pamekasan tidak melakukan balapan liar selama Ramadan 2021.

Poster imbauan itu dipasang di sejumlah titik, di antaranya, Jalan Raya Banyupelle, Jalan Raya Palengaan, Simpang 3 Pasar Palengaan, SPBU Larangan Badung, Simpang 3 Dusun Prapatan, dan di depan Toko Al-Iktisab, Pondok Pesantren Kebun Baru.

Ia berharap, adanya puluhan poster yang sudah dipasang di sejumlah titik itu bisa menarik minat pengendara untuk membaca dan terdidik.

Sehingga, bisa menerapkan berkendara yang santun, sopan, dan hati-hati saat di jalan raya.

"Melalui imbauan poster ini lebih mengena tanpa harus menggurui, sebagai pengingat kesadaran kemudian menjadi lebih berhati-hati dalam berkendara," pungkasnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Pipin Tri Anjani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved