Breaking News:

Berita Entertainment

Lapas Narkotika Pamekasan Gagas Program Inovasi Khusus Napi, Pembuatan Backdrop hingga Budidaya Ikan

Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Madura memiliki berbagai program inovasi khusus narapidana yang menjalankan proses rehabilitasi.

TRIBUNMADURA.COM/Kuswanto Ferdian
Suasana saat sejumlah pegawai Lapas Narkotika Pamekasan, Madura melihat pembudidayaan ikan hias cupang, Rabu (28/4/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian I Editor: Pipin Tri Anjani

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Madura memiliki berbagai program inovasi khusus narapidana yang menjalankan proses rehabilitasi.

Program inovasi itu meliputi pembuatan Backdrop, pembudidayaan Ikan Hias Cupang dan dan hasil kerajinan tangan WBP yang ada di Balai Latihan Kerja (BLK).

Kalapas Narkotika Pamekasan, Sohibur Rachman mengatakan, inovasi yang pihaknya buat ini merupakan langkah konkret dan komitmen Lapas Narkotika Pamekasan dalam memberikan pelayanan prima terhadap publik dan warga binaan.

“Terkhusus WBP, salah satu indikator keberhasilan Lapas dalam mewujudkan reintegrasi sosial kepada para warga binaan, yaitu dilihat dari bagaimana pelaksanaan pembinaan yang diberikan serta bisa menjadi bekal," kata Sohibur Rachman kepada TribunMadura.com, Rabu (28/4/2021).

Baca juga: Berdiri Sejak Zaman Belanda, Bangunan Bekas Kawedanan Panggul Trenggalek Diusulkan Jadi Cagar Budaya

Baca juga: TRAGEDI Petasan Maut Tewaskan Kakak Beradik di Ponorogo, Korban Terpental 5 Meter, ada yang Putus

"Baik itu secara kemandirian, maupun kerohanian yang bisa diterapkan setelah bebas nanti dan pada akhirnya bisa menjadikan para warga binaan menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya," tambahnya.

Menurut Sohibur, sudah sewajibnya Lapas Narkotika Pamekasan terbuka kepada masyarakat.

Ia berjanji, semaksimal mungkin akan memberikan pelayanan prima kepada WBP dan masyarakat.

"Rekan-rekan media bantu kita dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas terkait pembinaan maupun kegiatan-kegiatan yang ada di dalam Lapas Narkotika Pamekasan," harapnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Pipin Tri Anjani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved