Breaking News:

Berita Madura

Jelang Idul Fitri 1442 H, Harga Kebutuhan Pokok di Sampang Stabil

Harga kebutuhan pokok di Pasar Srimangunan Sampang, Madura menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H masih dalam tahap normal, Selasa (4/5/2021).

TRIBUNMADURA.COM/Hanggara Pratama
Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) bersama Polres Sampang saat melakukan operasi pada di Pasar Srimangunan Sampang. 

Reporter: Hanggara Pratama I Editor: Pipin Tri Anjani

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Harga kebutuhan pokok di Pasar Srimangunan Sampang, Madura menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H masih dalam tahap normal, Selasa (4/5/2021).

Hal itu terpantau melalui kegiatan Operasi Pasar yang digelar oleh Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) bersama Polres Sampang sejak 27 April 2021 kemarin.

Kepala Diskopindag Sampang, Suhartini Kaptiati mengatakan, operasi pasar digelar selama 15 hari, mulai 27 April 2021 hingga 12 Mei 2021.

Hasil monitoring selama ini, bahwa kebutuhan bahan pokok sampai sekarang dan beberapa bulan kedepan masih dalam tahap normal.

Baca juga: TRAGIS Pulang Bermain, Bocah di Kediri ini Malah Temukan Ibunya Tewas Tergantung di Kamar

Baca juga: Kondisi Perawat di Malang Usai Dibakar Orang Tak Dikenal, Alami Luka Bakar Hingga 60 Persen

"Kemarin kita sudah melakukan monitoring dengan Satgas dari kepolisian ke beberapa pasar serta toko, dan hasilnya cukup positif," ujarnya

Sedangkan kondisi turun naiknya harga (fluktuasi), hanya telur yang tidak stabil karena disebabkan faktor pengiriman

"Untuk harga daging ayam sudah ada penurunan sedangkan untuk daging sapi tidak ada perubahan secara signifikan, begitupun dengan harga kebutuhan pokok lainnya rata-rata masih dalam kondisi stabil," terang Suhartini Kaptiati.

Sementara, Ketua Satgas Aipda Soni Eko menyampaikan kegiatan Operasi Pasar bertujuan untuk mencegah adanya pedagang nakal menjelang hari raya Idhul Fitri 1442 H.

Disisi lain, guna pengawasan agar ketersediaan pangan terutama kebutuhan bahan pokok di kabupaten Sampang bisa tercukupi, sehingga harga tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

"Selama ini sudah melaksanakan operasi di dua pasar, yakni Pasar Srimangunan Jalan KH. Wahed Hasyim dan Pasar Rongtengah Jalan Trunojoyo Sampang," pungkasnya.

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Pipin Tri Anjani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved