Breaking News:

Berita Surabaya

Daftar Kereta Api yang Beroperasi pada Masa Larangan Mudik Lebaran 2021, Simak Cara Dapat Tiketnya

Inilah daftar kereta api yang tetap beroperasi selama masa larangan mudik Lebaran 2021, mulai 6 - 17 Mei 2021 mendatang.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/FIKRI FIRMANSYAH
KA Bima saat tiba di Stasiun Gubeng Surabaya. 

Reporter: Fikri Firmansyah | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Ada sembilan KA Jarak Jauh yang beroperasi pada masa larangan mudik Lebaran 2021, mulai 6 - 17 Mei 2021 mendatang.

Kesembilan kereta api itu dioperasikan untuk pelaku perjalanan dengan keperluan mendesak dan kepentingan non mudik.

Tiket kereta api tersebut dijual melalui aplikasi KAI Access, web KAI, aplikasi mitra resmi KAI, dan khusus pembelian tiket di loket stasiun dilayani penjualan langsung 3 jam sebelum keberangkatan.

“Jumlah KA yang kami operasikan memang hanya terbatas untuk mengakomodir pelaku perjalanan dengan keperluan mendesak untuk kepentingan non mudik," kata Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif kepada TribunJatim.com ( grup TribunMadura.com ), Rabu (5/5/2021).

"KAI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai aturan dan hanya menjual tiket sebanyak 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia,” sambung dia.

Baca juga: Inilah Syarat Naik Kereta Api saat Masa Larangan Mudik Lebaran 2021, Pastikan Bukan untuk Mudik

Sedangkan untuk perjalanan KA Lokal, kata dia, terdapat 4 kereta api yang dioperasikan, di mana dilakukan pembatasan jam operasional yaitu keberangkatan dari stasiun awal maksimal pukul 20.00 WIB.

Luqman menambahkan, KA Jarak Jauh maupun kereta api lokal yang dijalankan tersebut sudah mendapatkan izin dari Pemerintah.

"Jadi memang KAI selalu mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 pada moda transportasi kereta api," ujarnya.

“KAI selalu mengoperasikan KA sesuai pedoman dari Peraturan Menteri dan Surat Edaran yang dikeluarkan pemerintah. Kami berharap masyarakat dapat tetap membatasi mobilitasnya serta tidak mudik tahun ini,” jelas dia lagi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved