Breaking News:

Berita Madura

Operasi Ketupat Semeru 2021 Dimulai, Kapolres Pamekasan Perintahkan 15 Penekanan Ini

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar menekankan 15 perintah yang harus dilakukan anggotanya selama melaksanakan 'Operasi Ketupat Semeru 2021'.

TRIBUNMADURA.COM/Kuswanto Ferdian
Suasana saat personel Polres Pamekasan, Madura melakukan penyekatan sejumlah kendaraan di Desa Ambat, Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (5/5/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian I Editor: Pipin Tri Anjani

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar menekankan 15 perintah yang harus dilakukan anggotanya selama melaksanakan 'Operasi Ketupat Semeru 2021' dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H, Kamis (6/5/2021).

Berikut 15 perintah Kapolres Pamekasan:

1. Siapkan mental dan fisik yang dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. 

"Hindari sikap dan tindakan - tindakan tidak simpatik serta arogan yang tidak mencerminkan karakter jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom mau pun pelayan masyarakat," kata AKBP Apip Ginanjar.

2. Lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan peran fungsi intelijen dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin setiap permasalahan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

3. Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Ramadan dan Idul Fitri 1442 H wilayah khususnya daerah yang memiliki kerawanan serta berpotensi menjadi target para pelaku.

Baca juga: Jenazah Covid-19 di Ponorogo Diambil Paksa Keluarga, Pihak RSUD Dr Harjono Beri Penjelasan

Baca juga: Gelagat Aneh Sopir Mobil Tercium Petugas di Blitar, Bawa Satu Keluarga dengan Identitas Samarinda

4. Gelar kekuatan Polri pada pos - pos pengamanan dan pelayanan serta di titik - titik rawan kriminalitas, titik- titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, sehingga mampu bertindak cepat dan tepat dalam melakukan tindakan kepolisian guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

5. Utamakan keselamatan anggota yang bertugas di lapangan dengan mencermati perkembangan situasi saat ini, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, aman serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system.

6. Waspadai maraknya aksi tawuran antar warga, sweeping atau razia tempat hiburan oleh kelompok masyarakat serta berbagai bentuk gangguan kamtibmas lainnya yang dapat mengganggu situasi kamtibmas pada Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Pipin Tri Anjani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved