Breaking News:

Berita Pamekasan

Dukung Kebijakan Pemerintah, Komunitas Rental Mobil di Pamekasan Ambil Sisi Positif Larangan Mudik

Kebijakan Pemerintah yang melarang kegiatan Mudik Lebaran 2021 dinilai tepat untuk mencegah dan memutus mata rantai meningkatnya penyebaran Covid-19. 

TRIBUNMADURA.COM/MUCHSIN
Komunitas Rental Mobil Pejuang Rupiah Pamekasan sedang memarkir mobil rentalnya di area monumen Arek Lancor, Pamekasan, Kamis (6/5/2021)  

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN – Kebijakan Pemerintah soal larangan mudik Lebaran 2021 yang diberlakukan mulai 6 - 17 Mei 2021 tidak selalu mendapat pertentangan.

Ada juga yang mendukung keputusan Pemerintah soal larangan itu, satu di antaranya Komunitas Rental Mobil Pejuang Rupiah Pamekasan (KRMPRP).

KRMPRP menilai, kebijakan Pemerintah yang melarang kegiatan Mudik Lebaran 2021 tepat untuk mencegah dan memutus mata rantai meningkatnya penyebaran Covid-19. 

Walau di satu sisi kebijakan larangan mudik Lebaran 2021 merugikan pelaku usaha transportasi.

Ketua KRMPRP, Sanigrah mengatakan, pihaknya memberikan dukungan terhadap kebijakan larangan mudik semata-mata pertimbangannya dengan memperhatikan demi kebaikan dan keselamatan bersama.

Baca juga: BERITA MADURA TERPOPULER: Penyekatan di Jembatan Suramadu hingga Pembunuhan Sadis Warga Sampang

“Sebenarnya kebijakan pemerintah menerapkan larangan mudik ini berdampak sistemik pada pendapatan pelaku usaha jasa transportasi, tak terkecuali terhadap jasa rental mobil di Pamekasan," kata dia seusai bagi-bagi takjil di area monumen Arek Lancor, Pamekasan, Kamis (6/5/2021) malam.

"Namun karena ada alasan lain yang lebih penting, jika penyebaran Covid-19 ini terus berlanjut, pastinya dampak ekonominya tentu lebih parah lagi,” kata Sanigrah.

Jadi, lanjut Sanigrah, selain sebagai tanggung jawab moral dari KRMPRP, dukungan ini juga berlandaskan pertimbangan yang lebih mendalam dan untuk kepentingan jangka panjang terhadap kehidupan ekonomi bagi pelaku usaha jasa ini.

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar mengucapkan terima kasih karena KRMPRP dinilai ikut membantu untuk mencegah meningkatnya penyebaran Covid-19, khusunya di Pamekasan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada KRMPRP atas dukungan larangan mudik ini. Suksesnya kebijakan ini, di antaranya timbulnya kesadaran masyarakat yang memberikan dukungan terhadap kebijakan ini,” ujar Apip Ginanjar.

Sekadar diketahui, KRMPRP merupakan salah satu komunitas rental mobil yang secara terbuka menyatakan dukungan atas pemberlakuan larangan mudik Lebaran kali ini.

Saat itu, terdapat sebanyak 24 pemilik mobil dari berbagai merek bergabung dengan komunitas ini.(sin/muchsin)

Penulis: Muchsin Rasjid
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved