Breaking News:

Berita Sampang

Satlantas Polres Sampang Imbau Masyarakat Desa Tanjung Cegah Kemacetan dan Kerumunan di Jalan Raya

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, biasanya terjadi kemacetan dan kerumunan di beberapa titik wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Anggota Satlantas Polres Sampang saat berupaya melakukan pendekatan kepada masyarakat Desa Dharma Tanjung, Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Madura di salah satu masjid setempat. 

Reporter: Hanggara Pratama I Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, biasanya terjadi kemacetan dan kerumunan di beberapa titik wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Termasuk di Desa Tanjung, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Minggu (9/5/2021).

Kemacetan kerumunan terjadi karena padatnya aktivitas warga sehari-hari beserta kegiatan takbir keliling menjelang hari raya Idul Fitri.

Kasatlantas Polres Sampang AKP Ayip Rizal melalui Kanit Turjawali Ipda Sujiyono mengatakan, bahwa menyikapi masalah klasik perlu sebuah solusi atau strategi khusus.

Pasalnya, problem klasik ini menjadi permasalahan yang hingga saat ini belum bisa diselesaikan.

Kemudian dampaknya dirasakan masyarakat luas yang melintas di jalan raya setempat, terlebih saat ini masa pandemi Covid-19. 

"Tentunya kami juga mengimbau kepada masyarakat setempat, terutama bagi pedagang ikan, agar tidak berjualan di bahu jalan yang mengakibatkan kemacetan," ujarnya.

Ia mengaku selama ini sudah berupaya melakukan pendekatan kepada masyarakat, namun perlu peran serta insan pers dalam menyampaikan imbauannya, karena sinergitas juga diutamakan.

"Imbauan tidak hanya kepada warga Dharma Tanjung, melainkan juga kepada masyarakat di Sampang, agar tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kemacetan maupun kerumunan," terangnya.

Di sisi lain, sebagai Padal Pos Pam Ops Ketupat Semeru 2021, menghimbau kepada masyarakat tentang Kamtibmas, Kamseltibcar lantas dan mematuhi imbauan pemerintah mematuhi protokoler kesehatan agar terhindar dari Covid -19.

"Kami sangat berharap kepada tokoh masyarakat, toko agama, tokoh pemuda dan masyarakat Dharma Tanjung agar dapat mencegah kegiatan yang menimbulkan terjadinya kemacetan dan kerumunan massa," pungkasnya. 

Simak artikel lain terkait Polres Sampang, Kabupaten Sampang, Madura

FOLLOW US:

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved