Breaking News:

Berita Pamekasan

Kapolres Pamekasan Cek 5 Pos Pengamanan Jelang Idul Fitri, Pastikan Personel Bertugas dengan Baik

Kapolres Pamekasan mengecek Pos Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2021 di sejumlah wilayah Kabupaten Pamekasan.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar (kanan) saat mengecek Pos Pengamanan di area Wisata Pantai Talang Siring, Minggu (9/5/2021)  

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar mengecek Pos Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2021 di sejumlah wilayah Kabupaten Pamekasan, Minggu (9/5/2021) malam.

Pengecekan itu dilakukan dalam rangka pengamanan di wilayah Kabupaten Pamekasan jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Sejumlah pos pengamanan yang dikunjungi oleh AKBP Apip Ginanjar ini di antaranya, sebelah selatan Taman Monumen Arek Lancor, pos pelayanan di Terminal Ronggosukowati, Pos Pengamanan di Jalan Raya Ambat, Pos Pengamanan di lokasi wisata Talang Siring, dan Pos Pengamanan di Jalan Raya Sotabar.

AKBP Apip Ginanjar mengatakan, kunjungan ini untuk silaturrahmi dengan personel yang melakukan pengamanan.

Kunjungan itu sekaligus untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2021.

Baca juga: Dilarang Mudik, ASN Pemkot Blitar Tak Wajib Absen dan Kirim Lokasi saat Libur Hari Raya Idul Fitri

Ia mengimbau, semua personel yang melakukan pengamanan, baik TNI-Polri dan Satpol PP serta instansi terkait lainnya agar waspada dan tanggap dengan situasi sekitar.

Kapolres juga memberikan penekanan terkait beberapa sarana inventaris sebagai kelengkapan perorangan penunjang pelaksanaan tugas yang harus dijaga dan dirawat.

“Untuk barang inventaris seperti alat komunikasi (HT) hingga senjata api, saya harapkan anggota jangan sampai menyepelekan,” kata AKBP Apip Ginanjar.

Menurut dia, fokus utama operasi Ramadan 2021 ini sesuai dengan perintah Kapolri untuk melakukan pengamanan dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H di masa pandemi Covid-19.

Ia memperingatkan kepada semua anggota yang terlibat Operasi Ketupat Semeru 2021 ini, supaya melaksanakan tugas dengan baik demi terciptanya situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif.

Baca juga: Dua Jambret Hipnotis Korban Pakai Foto Nyi Roro Kidul, Aksinya Gagal Malah Babak Belur Dihajar Massa

"Saya mengingatkan semua anggota agar terus membina soliditas dan sinergitas antara TNI-Polri, dengan instansi Pemkab Pamekasan dan elemen masyarakat yang terlibat Pengamanan," tutur dia.

"Sehingga dalam pelaksanaan tugas mampu mengatasi berbagai kendala dan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," pintanya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved