Breaking News:

Berita Sidoarjo

Penumpang Mobil Selamat Saat Kereta Api Menyambar Mobil Daihatsu Sigra di Sidoarjo, Mobil Hancur

Kali ini sebuah mobil hancur bagian depannya akibat tertabrak kereta di perlintasan kereta Desa Kedungsugo, Kecamatan Prambon, Sidoarjo

TRIBUNMADURA.COM/M TAUFIK
Kondisi mobil Sigra usai dihantam kereta di di perlintasan kereta Desa Kedungsugo, Kecamatan Prambon, Sidoarjo, Minggu (16/5/2021). 

Reporter: M Taufik | Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, SIDOARJO - Kecelakaan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu kembali terjadi di Sidoarjo.

Kali ini sebuah mobil hancur bagian depannya akibat tertabrak kereta di perlintasan kereta Desa Kedungsugo, Kecamatan Prambon, Sidoarjo, Minggu (16/5/2021).

Kejadian ini bermula saat mobil Daihatsu Sigra bernopol L 1123 ZE yang dikemudikan Moch Kadar, pria 61 tahun asal Dlanggu, Mojokerto melaju dari Selatan.

Saat sudah di atas rel, hendak melintasi perlintasan itu, pengemudi mobil berusaha menghindar. 

"Melihat kereta api Jenggala melaju dari Timur, sopir mobil memilih menghindar dengan cara mundur. Tapi tabrakan tak terhindarkan," kata Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono.

Bagian depan mobil warna merah itu oun hancur tersambar kereta api.

Untungnya, pengemudi mobil selamat.

"Mobilnya rusak parah, tapi penumpangnya selamat. Tidak ada korban luka atau korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan yang terjadi sekira pukul 10.00 WIB tersebut," lanjut Sugeng. 

Warga yang melihat kejadian itu kemudian berusaha menolong korban.

Termasuk petugas kepolisian yang mendapat laporan juga langsung datang ke lokasi kejadian. 

Selain mengamankan mobil yang terlibat kecelakaan dan memintai keterangan korban serta beberapa saksi, petugas juga melakukan olah TKP di perlintasan tanpa palang pintu tersebut. 

Hasilnya, dugaan sementara kecelakaan ini akibat sopir mobil Sigra yang kurang hati-hati dan kurang waspada saat melintasi perlintasan kereta api.

Apalagi tanpa palang pintu.

"Dugaan sementara, penyebab kecelakaan karena pengemudi kurang konsentrasi. Namun untuk memastikan semua, petugas masih perlu melakukan sejumlah penyelidikan," imbuh Kanit Laka.(ufi)

Penulis: M Taufik
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved