Breaking News:

Berita Sampang

Tiga Kapolsek di Sampang Dimutasi, Kapolsek Kedundung Mengemban Jabatan Baru di Polres Sampang

Upacara serah terima jabatan Polres Sampang, ada tiga jabatan yang dimutasi, di antaranya Kapolsek Pangarengan.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Upacara serah terima jabatan di Mapolres Sampang, Madura, Senin (7/6/2021). 

Reporter: Hanggara Pratama | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz memimpin upacara serah terima jabatan di Mapolres Sampang, Madura, Senin (7/6/2021).

Upacara serah terima jabatan turut dihadiri Wakapolres Sampang Kompol Rizky Tri Putra, PJU Polres Sampang, Kapolsek jajaran serta perwira dan bintara Polres.

Adapun dalam upacara serah terima tersebut, terdapat tiga jabatan yang dimutasi di antaranya, Kapolsek Kedundung dan Kapolsek Pangarengan. Termasuk Kapolsek Jrengik, sekaligus penyerahan jabatan Kapolsek Jrengik.

Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz mengatakan, mutasi pada organisasi Polri adalah sebuah hal yang biasa sebagai penyegaran dan pengembangan karier dari anggota khususnya di lingkungan Polres Sampang.

Baca juga: Daftar Perwira Menengah di Jatim Masuk Mutasi Polri, Kapolres Sumenep hingga Kapolresta Malang Kota

"Silih berganti jabatan merupakan hal biasa terlebih untuk kepentingan organisasi dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang semakin dinamis," ujarnya.

Dijelaskan dia, berdasarkan surat Keputusan Kapolda Jatim nomor KEP/1075/VI/2021 tanggal 02 Juni 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Jatim.

Diputuskan bahwa AKP Ikbal Gunawan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kedundung diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbaghukum Bagsumda Polres Sampang.

Hal itu menggantikan Iptu Budi Purnomo yang saat ini diangkat sebagai Kapolsek Jrengik Polres Sampang dengan menggantikan AKP Sukadi karena memasuki masa pensiun.

Baca juga: Kapolresta dan Waka Polresta Malang Kota Masuk Gerbong Mutasi, Ini Sosok Pengganti Keduanya

Sementara Iptu Darussalam yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pangarengan diangkat menjadi Kapolsek Kedundung menggantikan AKP Ikbal Gunawan.

"Sedangkan Ipda Sujiono yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Turjawali Sat. Lantas Polres Sampang diangkat menjadi Kapolsek Pangarengan menggantikan Iptu Darussalam," pungkasnya.

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved