Berita Terpopuler

BERITA MADURA TERPOPULER HARI INI Warga Diimbau Tak Toron hingga Rapid Test di Arek Lancor Pamekasan

Berita Madura terpopuler Kamis 10 Juni 2021 dibuka dengan imbauan Gubernur Jatim kepada warga Madura di tengah melonjaknya kasus Covid-19 di Bangkalan

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Personel Polres Pamekasan saat memberhentikan pemotor yang kedapatan tidak memakai masker saat berkendara di sebelah timur Monumen Arek Lancor, Jalan Jokotole, Selasa (5/1/2021). 

Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - TribunMadura.com merangkum sejumlah berita terpanas dari wilayah Madura edisi Kamis 10 Juni 2021 dalam Berita Madura terpopuler.

Berita Madura terpopuler edisi hari ini dibuka dengan imbauan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada warga Madura di tengah melonjaknya kasus Covid-19 di Bangkalan.

Khofifah Indar Parawansa mengimbau agar warga Madura, khususnya Bangkalan, tak melakukan tradisi Toron saat Hari Raya Idul Adha padada Juli mendatang. 

Berita selanjutnya, yakni pengajuan bantuan kepada Pemerintah Pusat dari Pemkab Bangkalan.

Pemkab Bangkalan melalui Dinas Kesehatan mengajukan bantuan tenaga kesehatan tambahan.

Sebelumnya, sejumlah tenaga kesehatan di Bangkalan terpapar Covid-19.

Kabar adanya kegiatan rapid test di Arek Lancor Pamekasan menutup Berita Madura terpopuler hari ini.

1. Warga Madura Diimbau Tidak Lakukan Toron

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan imbauan lebih awal agar warga Madura, khususnya Bangkalan, tak melakukan tradisi 'Toron' saat Hari Raya Idul Adha padada Juli mendatang. 

Pasalnya, menjadi tradisi bagi warga Madura, yang merantau di luar daerah, untuk pulang kampung atau kerap disebut 'Toron' ke Madura di saat lebaran Idul Adha.

Bahkan pemudik saat Idul Adha biasanya lebih besar dibandingkan pemudik saat lebaran Idul Fitri. 

Untuk itu, melihat dampak mudik lebaran Idul Fitri yang menyebabkan lonjakan kasus Covid-19 yang begitu parah di Bangkalan, maka Khofifah tegas menyampaikan agar tak ada tradisi Toron di Idul Adha tahun ini bagi warga Madura, khususnya Bangkalan. 

"Dengan semangat pentahelix, kami ingin media ikut menyampaikan pesan kepada masyarakat terutama Bangkalan yang biasanya sederhana ada tradisi Toron, hari ini mohon kembali untuk bisa menunda keinginan tradisi Toron itu. Karena suasana ini tidak cukup kondusif untuk melakukan silaturahim dengan kerumunan," tegas Khofifah, Rabu (9/6/2021). 

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved