Breaking News:

Berita Sampang

Disdik Kabupaten Sampang Ragu Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen Diselenggarakan Tahun Ajaran Baru

Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Madura menilai pembukaan sekolah di tengah pandemi virus corona (covid-19) bakal tidak efektif.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, Nor Alam 

Reporter: Hanggara Pratama| Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Madura masih belum bisa menentukan kapan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen direalisasikan, Kamis (17/6/2021).

Bahkan, pembelajaran tatap muka 100 persen tersebut dinilai belum efektif digelar pada ajaran baru tahun ini, mengingat penyebaran Covid-19 terus memperlihatkan keganasannya.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan Sampang, Nor Alam mengatakan, bahwa hingga saat ini dirinya masih menunggu regulasi dari Kementerian RI terkait realisasi pembelajaran tatap muka 100 persen.

"Biasanya nanti ada Surat Edaran (SE) dari pemerintah pusat, tapi saat ini masih belum ada sehingga belum bisa menentukan kapan PTM 100 persen direalisasikan," ujarnya.

Di samping itu dirinya merasa ragu PTM 100 persen akan direalisasikan tahun ajaran baru yang jatuh pada pertengahan Juli 2021.

Sebab menurutnya, hingga saat ini pandemi Covid-19 tak kunjung kondusif, bahkan penyebarannya semakin tinggi terutama di Kabupaten Bangkalan, Madura.

"Kalau menurut saya secara pribadi tetap menginginkan 50 persen bukan 100 seratus persen karna kondisi masih rentan dari pandemi Covid-19," terang Nor Alam.

ia menambahkan, terlebih kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19 perlu ditingkatkan terlebih dahulu, mengingat masih banyak pengendara di jalan tidak menggunakan masker.

"Jadi menurut saya tetap hati hati sampai betul betul pandemi ini selesai," pungkasnya.

Simak artikel lain terkait Kabupaten Sampang, Madura, Dinas Pendidikan

FOLLOW JUGA:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved