Breaking News:

Kecelakaan Lalu Lintas

Kecelakaan Beruntun Libatkan 10 Kendaraan, Diduga Akibat Laju Kencang Truk Tronton Pengangkut Aspal

Di antara kendaraan tersebut terdapat enam minibus, tiga dump truk dan satu truk tronton. Kecelakaan diduga bermula dari kondisi jalan yang macet

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/TONY HERMAWAN
Kecelakaan beruntun terjadi di Lumajang melibatkan 10 kendaraan 

Reporter: Tony Hermawan | Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, LUMAJANG - Sepuluh kendaraan teribat kecelakaan lalu lintas di ruas jalan sisi timur Jembatan Kembar Kedungjajang, Lumajang, Jawa Timur, Minggu siang sekitar pukul 11.00 (20/6/2021).

Di antara kendaraan tersebut terdapat enam minibus, tiga dump truk dan satu truk tronton.

Kecelakaan diduga bermula dari kondisi jalan yang sedang macet akibat pengaspalan jalan.

Menurut salah satu korban bernama Fauzur, secara tiba-tiba, dari arah belakang sebuah truk menabrak kendaraan yang berakibat terjadinya kecelakaan beruntun ini.

"Seketika itu saya berhenti di belakang saya ada kendaraan Pajero dan di depan saya sendiri. Nah sudah berhenti tidak ada klakson tiba-tiba kendaraan menabrak Innova. Lah sebelum itu juga nyenggol truk sedikit akhirnya tronton itu monteng ke kanan menabrak semua kendaraan," jelasnya.

Sementara Kanit Lakalantas Polres Lumajang, Ipda Loni Roy mengatakan, kecelakaan ini dipicu oleh sebuah tronton bermuatan aspal yang melaju kencang dari arah Probolinggo.

Baca juga: Kecelakaan di Persimpangan Pintu Tol Desari, Motor Tabrak Mobil Blue Bird, Pengendara Luka di Kepala

Nahas saat melintas di sisi timur Jembatan Kembar Kedungjajang, kendaraan tronton yang dikemudikan Sudarmono warga Tongas Probolinggo mengalami rem blong.

Sehingga tronton itu menabrak kendaraan di depannya yang sedang berhenti menunggu proses perbaikan jalan.

"Ya tadi ada kejadian di Desa Grobogan, Kecamatan Kedungjajang, Lumajang pas kebetulan tadi ada pengaspalan jalan kendaraan agak macet tiba-tiba dari arah belakang bermuatan aspal mengalami kecelakaan beruntun. Untuk pemicu diduga tronton mengalami rem blong," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved