Breaking News:

Berita Tuban

Pemohon SIM dan STNK Wajib Tunjukan Bukti Vaksinasi Covid-19 Jika Ingin Mengurus Surat Pelayanan

Pemohon surat pelayanan, seperti SIM, SKCK, maupun pelayanan Mapolres Tuban wajib menyertakan bukti vaksinasi Covid-19.

Penulis: Mohammad Sudarsono | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/M SUDARSONO
Pemohon pelayanan menjalani vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Mapolres Tuban, Rabu (23/6/2021) 

TRIBUNMADURA.COM, TUBAN - Mapolres Tuban mewajibkan bagi pemohon surat pelayanan, seperti SIM, SKCK, maupun pelayanan lainnya agar menyertakan bukti vaksinasi Covid-19.

Bagi pemohon surat pelayanan yang belum melakukan vaksinasi Covid-19, Polres Tuban menyediakan vaksinasi di tenda halaman depan.

Wakapolres Tuban, Kompol Priyanto mengatakan, upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona dan mendukung program vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah.

Kompol Priyanto menyebut, jika vaksinasi Covid-19 melibatkan tiga pilar, ditargetkan satu hari bisa 9 ribu vaksin. Itu bisa disebar di 30 Puskesmas yang ada di Kabupatan Tuban.

"Berdasarkan hasil rapat koordinasi, satu hari tiga pilar di Tuban ditarget 9 ribu vaksin. Untuk vaksinasi di Mapolres baru hari ini," ujarnya seusai vaksinasi. Covid-19, Rabu (23/6/2021).

Baca juga: Razia di Kecamatan Waru Pamekasan, TNI-Polri Periksa Identitas Pengendara, Cegah Penularan Covid-19

Perwira menengah itu menjelaskan, kalau untuk vaksinasi internal yang dilakukan kepolisian, puncaknya akan dilakukan pada Sabtu 26 Juni mendatang.

Adapun vaksin yang tersedia yaitu Sinovac dan AstraZeneca.

Untuk proses vaksinasi bisa dilakukan di Mapolres dan juga menggunakan mobile hunter, dengan menyasar titik-titik tempat kerumunan.

Bahkan, di Mapolres Tuban rencananya vaksinasi akan terus dilakukan.

"Upaya ini untuk mempercepat program vaksinasi oleh pemerintah, khusus polri menuju 1 juta dosis yang mulai dilakukan hari ini," pungkasnya.(nok)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved