Breaking News:

Daun Sambiloto Sambiloto

Khasiat Daun Sambiloto yang Jarang Diketahui, Ampuh Obati Diabetes Melitus, Begini Cara Meraciknya

Ternyata daun sambiloto memiliki segudang manfaat yang jarang diketahui. Berikut cara membuat racikan sambiloto untuk penyakit diabetes melitus.

Editor: Elma Gloria Stevani
ISTIMEWA
Sambiloto alias daun pahit memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Tidak hanya ampuh meredakan meredakan asam urat, daun pait ini juga dipercaya bisa mengobati diabetes melitus.  

Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM - Tanaman Sambiloto banyak ditemui di Indonesia. Rasanya pahit, namun khasiatnya juga tidak kalah banyak.

Manfaat tanaman obat yang sering dijuluki ' King of Bitter ' ini adalah untuk menurunkan demam, anti-parasit dan bakteri, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah kanker, mencegah diabetes, mengatasi flu, meningkatkan fungsi hati, mencegah penyakit jantung, membantu menyembuhkan infeksi sinusitis, baik untuk pencernaan, serta mengatasi anemia.

Sekalipun rasanya sangat pahit, daun sambiloto mengandung berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh manusia, termasuk mengobati penyakit diabetes melitus

Diabetes melitus atau yang kerap dikenal sebagai kencing manis bisa menyerang siapa saja. 

Mengutip Kompas.com, penyakit diabetes melitus disebabkan karena glukosa tidak bisa diserap oleh sel tubuh sehingga terjadi penumpukan. Bila dibiarkan, diabetes melitus bisa meningkatkan risiko munculnya penyakit komplikasi. 

Penyakit diabetes melitus dipicu oleh sejumlah faktor seperti gaya hidup tidak sehat, riwayat keluarga, menderita tekanan darah tinggi, dan kadar kolesterol baik rendah. 

Setiap orang bisa menghindari ancaman penyakit diabetes melitus dengan cara: 

  • Cukup tidur 
  • Olahraga teratur 
  • Capai berat badan ideal 
  • Kurangi konsumsi makanan mengandung garam tinggi 
  • Hindari stres
  • Berhenti merokok 
  • Konsumsi makanan sehat 

Namun, untuk Anda yang menderita diabetes melitus bisa mengonsumsi obat dari dokter dan menjalani pola hidup sehat. 

Opsi lainnya, penderita diabetes melitus juga bisa mengonsumsi obat herbal untuk meredakan penyakitnya. Salah satu obat herbal yang ampuh mengobati diabetes melitus adalah Sambiloto. 

Sambiloto ampuh mengobati diabetes melitus 

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved