Breaking News:

Idul Adha 2021

Jelang Hari Raya Idul Adha, Partai NasDem Kirim Bantuan 4 Ekor Sapi Jantan ke Ponpes di Bangkalan

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh ke sejumlah pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Bangkalan.

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Ketua DPD Partai NasDem Bangkalan, H Nasih Aschal menyerahkan bantuan sapi ke para pengasuh pondok pesantren (ponpes) di Ponpes Syaikhona Kholil, Kelurahan Demangan, Kota Bangkalan, Sabtu (17/7/2021) 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Momen Hari Raya Idul Adha dimanfaatkan Partai Nasdem memupuk hubungan emosional bersama dunia pesantren.

Sejumlah 4 ekor sapi pun dikirim Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh ke sejumlah pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Sabtu (17/7/2021).

Dari empat ekor sapi jantan itu, dua ekor di antaranya untuk kebutuhan Hari Raya Idul Adha Ponpes Syaikhona Kholil, Kelurahan Deangan.

Sedangkan Ponpes Darul Fatwa, Kecamatan Kwanyar dan Ponpes Al-Azhar, Desa Paseseh, Keamatan Tanjung Bumi, masing-masing satu ekor sapi.

“Karena memang kedekatan antara NasDem, para kiai, dan dunia pesantran yang telah terjalin dan dibangun secara serius sejak lama. Sehingga tercipta hubungan emosional,” ungkap Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bangkalan, H Nasih Aschal.

Baca juga: Ringankan Beban Ponpes saat PPKM Darurat, DPC PKB Bangkalan Serahkan Bantuan Sapi dan Kambing Kurban

Anggota Komisi V DPRD Jawa Timur itu berharap, melalui bantuan hewan kurban berupa empat ekor sapi jantan dapat sedikit menringankan beban ponpes dan masyarakat sekitar ponpes di tengah pandemi dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Bangkalan.

Ungkapan terima kasih disampaikan pengasuh Ponpes Al-Azhar, Desa Paseseh, Kecamatan Tanjug Bumi, KH Idham Kholid. Ia berharap hubungan baik antara ponpes di Bangkalan bersama NasDem terus terjaga di masa mendatang.

“NasDem peduli, kami ada sekitar 400 santri. Daging-daging sapi kurban ini akan kami distribusikan juga untuk masyarakat di Tanjung Bumi,” singkatnya. (edo/ahmad faisol)

Baca juga: Terdampak PPKM Darurat, Warga Pamekasan Dapat Bantuan 5.000 Kg Beras dari Kapolri, Ini Kategorinya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved