Breaking News:

Wabah Virus Corona

506.000 Dosis Vaksin AstraZaneca Akan Tiba di Jawa Timur, Warga yang Belum Vaksin Akan Kebagian

Menurutnya, hari ini Kamis (22/7/2021), Menteri Kesehatan RI akan mengirimkan sebanyak 506.000 dosis vaksin khusus untuk Jawa Timur. 

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Fatimatuz Zahroh
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau vaksinasi pelajar di SMAN 6 Kota Surabaya, Kamis (22/7/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan bahwa Jawa Timur akan segera mendapatkan tambahan suplai distribusi vaksin Covid-19.

Menurutnya, hari ini Kamis (22/7/2021), Menteri Kesehatan RI akan mengirimkan sebanyak 506.000 dosis vaksin khusus untuk Jawa Timur

Kepastian pengiriman dosis vaksin untuk Jawa Timur tersebut disampaikan Gubernur Khofifah saat meninjau vaksinasi untuk pelajar di SMAN 6 Kota Surabaya, pagi ini.

Menurutnya Pemprov Jatim mendapatkan dukungan dari Pemerintah pusat untuk bisa segera mewujudkan herd immunity dengan minimal 70 persen warga Jatim tervaksimasi pada 17 Agustus 2021. 

"Kemarin dari rakor bersama Pak Wapres, hanya untuk Jawa Timur, kita melaporkan bahwa capaian vaksinasi di Jawa Timur untuk vaksinasi dari Januari selalu pencapaiannya tertinggi nasional. Baik dosis pertama maupun dosis kedua," kata Khofifah

Kemudian dalam rakor itu ia sampaikan bahwa kendala vaksinasi Jatim adalah terkait suplai vaksin, yang diharapkan bisa dipercepat oleh pemerintah pusat. 

Ia menyampaikan bahwa semangat di Jawa Timur ini semangat untuk memberikan hadiah pada HUT ke-76 kemerdekaan RI.

Oleh karena itu, yang dibutuhkan adalah percepatan distribusi vaksin untuk Jatim.

"Dan Alhamdulillah pada rakor yang sama, kendala ini langsung direspon oleh Menteri Kesehatan. Pak Menkes akan mengirim 506.000 dosis. Mungkin nanti malam sampai," tegasnya. 

Ia bersyukur, respon dari Menkes untuk segera menyuplai vaksin bagi Jatim akan membawa gairah bagi Jatim.

Sebab untuk vaksinasi Jatim, dikatakan Khofifah bahwa tenaga vaksinatornya sangat cukup, nakesnya juga sangat cukup, dan warga Jatim juga sangat semangat mengikuti vaksinasi.

Sehingga adanya dropping vaksin baru akan membantu mendongkrak capaian vaksinasi Jatim. 

Menurutnya yang akan datang malam ini adalah AstraZeneca.

Maka bagi mereka yang telah divaksin dosis pertama AstraZeneca dan belum dapat dosis kedua mereka bisa segera mendapatkan suntikan vaksin

"Saya rasa teman-teman jurnalis pun jikalau ada keluarganya yang belum ikut vaksin dan rumahnya bisa terkonfirmasi deket mana, kita bisa door to door vaksinasi. Pastikan bahwa kita dan keluarga kita sudah tervaksinasi," pungkas Khofifah.  (Fz/fatimatuz zahroh) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved