Breaking News:

Berita Sumenep

Baru Selesai Dikerjakan, Proyek Pemeliharaan Jalan di Guluk-guluk Sumenep Sudah Rusak, Ini Sebabnya

Proyek pemeliharaan jalan di Desa Ketawang Laok, Sumenep sudah ada yang rusak meski baru selesai dikerjakan. Ternyata ini penyebabnya!

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Elma Gloria Stevani
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Proyek pemeliharaan jalan aspal di Desa Ketawang Laok, Kecamatan Guluk-Guluk, Sumenep sudah mengalami kerusakan, Jumat (30/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Proyek pemeliharaan jalan di Desa Ketawang Laok, Kecamatan Guluk-Guluk, Sumenep sudah mengalami kerusakan.

Padahal, proyek jalan tersebut baru selesai dikerjakan pada pertengahan tahun anggaran 2021 dan dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, melalui Dinas PU Bina Marga dengan pagu anggaran sekitar Rp. 974 jut.

Proyek pemeliharaan jalan di Sumenep sudah ada yang rusak meski baru selesai dikerjakan.

Proyek yang belum seumur jagung itu terlihat rusak lantaran diduga tidak sesuai spesifikasi yang diminta oleh dinas terkait.

Oleh karena itu, Aktivis dari Lembaga Independen Pengawas Keuangan, Sayfiddin menyoroti pekerjaan konstruksi jalan raya Guluk-Guluk tersebut.

Menurutnya, pekerjaan hotmix di Guluk-Guluk sudah rusak dan ambruk, padahal pekerjaan itu baru beberpa hari selesai dikerjakan.

Proyek pemeliharaan jalan aspal di Desa Ketawang Laok, Kecamatan Guluk-Guluk, Sumenep sudah mengalami kerusakan, Jumat (30/7/2021).
Proyek pemeliharaan jalan aspal di Desa Ketawang Laok, Kecamatan Guluk-Guluk, Sumenep sudah mengalami kerusakan, Jumat (30/7/2021). (TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana)

"Jelas menandakan lemahnya pengawasan dan kontrol oleh Dinas PU Bina Marga Sumenep sebagai leading sektor pekerjaan ini," kata Sayfiddin pada media ini, Jumat (30/7/2021).

Apalagi kata dia, dari ketebalan diduga tidak sesuai spek yang ada. Sehingga jalan itu cepat ambruk dan rusak.

Bahkan katanya, dirinya juga meragukan uji lab hotmix untuk pemeliharaan jalan raya di Guluk-Guluk itu. Karena kalau uji lab-nya sesuai spek sudah pasti hasilnya pekerjaan itu akan bertahan lama dan tidak mudah rusak atau pecah-pecah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved