Breaking News:

Berita Mojokerto

Aksi Pencurian Motor Honda Beat Terekam CCTV, Beraksi Saat Lampu Jalan Dipadamkan Karena PPKM

Pencurian itu terjadi saat kondisi sepi bersamaan pemadaman Penerangan Jalan Umum (PJU) akibat penerapan PPKM Level 4 di wilayah Mojokerto.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Aqwamit Torik
istimewa
Pencuri motor terekam kamera CCTV di Desa Balongsari, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Pencuri beraksi saat lampu penerangan jalan dimatikan imbas PPKM 

TRIBUNMADURA.COM, MOJOKERTO - Pencurian motor Honda Beat di Mojokerto terekam kamera CCTV.

Aksi itu terjadi di rumah warga Desa Balongsari, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Korban bernama Yudin (43) kehilangan motor Honda Beat warna hitam bernopol S 4974 TU, uang tunai dan Handphone.

Pencurian itu terjadi saat kondisi sepi bersamaan pemadaman Penerangan Jalan Umum (PJU) akibat penerapan PPKM Level 4 di wilayah Mojokerto.

Dari video rekaman kamera CCTV tersebut dua pelaku mengenakan jaket dan celana pendek membuka pintu gerbang yang kondisinya sedikit terbuka.

Baca juga: Niat Ingin Foya-Foya, Dua Pelaku Pencurian ini Malah Ketiban Apes Saat Beraksi, Simak Kronologinya

Pelaku leluasa masuk ke rumah korban dan menggasak motor di ruangan tamu bahkan mereka juga mengambil uang tunai senilai Rp.800 ribu serta dua Handphone di kamar korban.

"Jadi memang pintu agak terbuka sehingga (Pelaku, Red) masuk tanpa merusak pintu apalagi kondisinya sepi dan gelap karena lampu dipadamkan saat PPKM," ungkap Yudin, Senin (2/7/2021).

Dia mengatakan pencurian berlangsung singkat sekitar lima menit saat pelaku mendorong motor dari ruang tamu hingga jalan raya.

Pelaku diperkirakan usia sekitar 30 tahun. Kejadian pencurian ini baru diketahui ketika anak korban terbangun dan melihat sepeda motornya raib.

"Jika ditotal kerugian akibat pencurian ya sekitar Rp.20 juta," jelasnya.

Menurut dia, pelaku ditengarai sengaja memanfaatkan kondisi lingkungan sepi dan gelap akibat pemadaman lampu PJU selama PPKM berlangsung. Korban akhirnya melaporkan kejadian pencurian ke Polsek Gedeg. 

"Saya sudah lapor ke Polsek Gedeg dan sudah datang kesini tadi semoga pelakunya dapat tertangkap," ucap Yudin. (don/ Mohammad Romadoni).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved