Breaking News:

Kumpulan Doa

Kumpulan Doa Singkat dan Mustajab untuk Cepat Melunasi Hutang Lengkap dengan Doa Dimudahkan Rezeki

Beberapa kalimat oleh Rasulullah SAW disampaikan “Seandainya engkau memiliki utang sebesar gunung, sepenuh gunung niscaya Allah memudahkan melunasinya

dreamstime.com
Berikut ini kumpulan doa dimudahkan rezeki dan doa pendek yang mudah dihapal, yang dilansir TribunMadura.com dari berbagai sumber. 

TRIBUNMADURA.COM - Dahulu pernah dikisahkan dari Ali bin Abi Tholib seorang budak Mukhatab yaitu orang budak yang janji kepada tuanya ingin memerdekakan dirinya dengan pembayaran tertentu. 

Ia lalu mendatangi Amirul Mukminin Ali bin Abi Thalib dan berkata “Aku tidak mampu melunasi hutangku untuk memerdekakan diriku”.l

Lalu Ali bin Abi Thalib Karamallahu wajha berkata, “Maukah engkau aku beri tahu? beberapa kalimat yang oleh Rasulullah SAW disampaikan “Seandainya engkau memiliki hutang sebesar gunung, sepenuh gunung niscaya Allah akan memudahkan kamu untuk melunasinya.

اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak.

Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu (HR.Tirmizi)

Jadi doa ini yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

Kita harus bulat dan yakin jika ingin dilunasi hutangnya “Haqqul Yaqin”.

Satu-satunya pencipta, pemilik, penguasa rezeki adalah Allah swt.

Jika Allah menghendaki terbuka pasti terbuka, jika Allah memberikan kebaikan kepada kita maka tidak ada lagi yang bisa menghalanginya.

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved