Breaking News:

Virus Corona di Gresik

Warga Gresik Menolak Jenazah Pasien Isoman Covid-19 Dimandikan di Rumah Duka, Ternyata Ini Alasannya

Ramai-ramai warga di Gresik menolak jenazah pasien isoman Covid-19 dimandikan di rumah duka. Berujung dilaporkan ke Posko Satgas Covid-19 di Kebomas.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Elma Gloria Stevani
TribunMadura.com/Soegiyono
Satgas Covid-19 membawa jenazah Monica B Rini Irawati keluar dari rumah untuk dibawa ke Rumah Sakit Semen Gresik, Selasa (10/8/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, GRESIK - Jenazah Monica B Rini Irawati (49), warga Jalan Tanjung Wira  Desa Yosowilangun Kecamatan Manyar Gresik, meninggal dunia di rumah saat isolasi mandiri, Selasa (10/8/2021).

Warga sempat menolak jenazah dimandikan di rumah duka. Akhirnya dibawa ke rumah sakit dan selanjutnya dimakamkan di kampung halaman. 

Kapolsek Manyar AKP Bima Sakti Pria Laksana, mewakili Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, mengatakan, warga meninggal dunia di rumahnya serta tinggal bersama keluarganya.

Kemudian, oleh keluarga dan jemaat, jenazah akan dimandikan di rumahnya, namun warga menolak. 

Alasannya, warga kawatir terpapar Covid-19, sebab jenazah tersebut meninggal dunia saat dalam kondisi isolasi mandiri (Isoman).

Akhirnya, dilaporkan ke Posko Satgas Covid-19 di Kecamatan Kebomas.

Selanjutnya, jenazah dibawa ke rumah sakit RS Semen Gresik dan disepakati oleh keluarga jenazah, bahwa  akan dimakamkan di Klaten, Jawa Tengah. 

"Sempat terjadi penolakan warga seń∑itar, karena oleh pihak keluarga korban meninggal yang akan dimandikan di rumah.

Warga menduga, jenazah itu  terpapar Covid- 19, dimana warga takut jika sampai terpapar dampak dari memandikan tersebut," imbuhnya. 

Akhirnya, prosesi di rumah sakit Semen Gresik berjalan lancar dan aman. "Selama  proses di rumah sakit berjalan dengan lancar, aman dan terkendali," katanya.

Simak artikel lain terkait isolasi mandiri

Simak artikel lain terkait Virus Corona

Simak artikel lain terkait Pasien Covid-19

FOLLOW JUGA:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved