Breaking News:

Wabah Virus Corona

5 Gejala Covid-19 pada Orang yang Sudah Divaksinasi dan Belum Divaksin, Salah Satunya Sakit Kepala

Vaksinasi tidak membuat seseorang kebal infeksi virus corona 100%. Orang yang sudah divaksinasi tetap bisa terjangkit Covid-19.

Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Polres Pamekasan menggelar vaksinasi Covid-19 ke para pekerja, Jumat (23/7/2021). 

TRIBUNMADURA.COM - Vaksinasi tidak membuat seseorang kebal infeksi virus corona 100%. Orang yang sudah divaksinasi tetap bisa terjangkit Covid-19.

Namun, gejala lebih ringan.

Meski gejala ringan, terinfeksi virus corona tetap tidak mengenakkan. Jadi sebaiknya kalian tetap waspada.

Gejala Covid-19 pada orang yang belum divaksinasi, baru menerima satu dosis vaksin, dan telah divaksinasi lengkap cenderung mirip namun tetap memiliki perbedaan.

Pada awal Covid-19 terdeteksi, para ilmuwan menemukan bahwa gejala orang yang terinfeksi virus Corona ialah demam, batuk terus menerus, kehilangan indra penciuman dan perasa, kelelahan, hingga sakit tenggorokan.

Akan tetapi, seiring mutasi Covid-19, terdapat beberapa gejala lain yang dialami oleh orang yang terpapar virus SARS-CoV-2.

Demi mengetahui gejala Covid-19 setelah munculnya varian baru, peneliti di Inggris membuat aplikasi yang memungkinkan masyarakat memasukkan gejala Covid-19 yang dirasakannya.

Nantinya, para ilmuwan akan menganalisis data yang mereka terima melalui aplikasi tersebut, kemudian melaporkan hasilnya kepada publik.

Dilansir dari CNBC melalui KOMPAS.com, studi yang dilakukan Zoe Symptom itu mengindentifikasi lima gejala teratas yang muncul dalam beberapa minggu terakhir.

Gejala tersebut dibedakan berdasarkan orang yang belum divaksinasi, sudah menerima satu dosis vaksin, dan telah divaksinasi lengkap.

Halaman
1234
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved