Breaking News:

Wabah Virus Corona

Perhatikan, Inilah 13 Ciri-ciri Gejala Covid-19 pada Anak-anak, Salah Satunya Sakit Tenggorokan

Anak-anak yang terpapar Covid-19, tapi tidak memiliki gejala (asimptomatik) atau orang tanpa gejala (OTG) masih bisa menyebarkan virus ke orang lain.

Editor: Elma Gloria Stevani
Pixabay.com/Manuel Darío Fuentes Hernández
Kasus Covid-19 kian bertambah di Indonesia. Tak hanya orang dewasa, virus tersebut juga dapat menyerang anak-anak. 

TRIBUNMADURA.COM - Kasus Covid-19 kian bertambah di Indonesia. Tak hanya orang dewasa, virus tersebut juga dapat menyerang anak-anak.

Kasus positif Covid-19 pada anak-anak pernah terjadi di DKI Jakarta beberapa hari yang lalu. Setidaknya, ada 224 anak usia 0-5 tahun yang terkonfirmasi positif virus Corona.

Gejala Covid-19 pada anak-anak tampak serupa dengan orang dewasa.

Anak-anak yang terpapar Covid-19, tapi tidak memiliki gejala (asimptomatik) atau orang tanpa gejala (OTG) masih bisa menyebarkan virus ke orang lain.

Melansir laman resmi CDC, sebagian besar anak dengan Covid-19 menunjukkan gejala ringan bahkan tidak menunjukkan gejala sama sekali.

Namun, beberapa anak bisa mengalami sakit parah akibat Covid-19.

Ilustrasi Covid-19. Ini yang Perlu Diketahui tentang Covid-19 pada Anak dan Remaja, Balita dengan Kondisi Mendasar Lebih Rentan terhadap Virus Corona
Ilustrasi Covid-19. Ini yang Perlu Diketahui tentang Covid-19 pada Anak dan Remaja, Balita dengan Kondisi Mendasar Lebih Rentan terhadap Virus Corona (freepik.com)

Anak-anak yang terinfeksi Covid-19 memerlukan rawat inap, perawatan intensif, atau ventilator untuk membantu mereka bernapas.

Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, anak-anak dan remaja yang terpapar Covid-19 bisa sampai meninggal.

CDC dan mitra sedang menyelidiki kondisi medis terkait Covid-19 pada anak-anak yang disebut Multisystem Inflammatory Syndrome in Children (MIS-C).

"Kami belum tahu apa yang menyebabkan MIS-C dan siapa yang berisiko lebih tinggi untuk mengembangkannya. Pelajari lebih lanjut tentang MIS-C," terang CDC dalam situsnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved