Breaking News:

Kumpulan Doa

Doa dan Dzikir Murah Rezeki Setelah Sholat Subuh, Lengkap dalam Bahasa Arab, Latin beserta Artinya

Berikut bacaan doa dan dzikir yang bisa dilafalkan setelah sholat subuh yang dikutip dari Buku Panduan Risalah Tuntunan Shalat Lengkap Kemenag.

Editor: Elma Gloria Stevani
pxfuel.com
Ilustrasi berdoa - Membaca doa dan dzikir usai sholat subuh banyak disebutkan keutamaannya dalam hadits. Salah satunya bisa diketahui dalam hadits yang diriwayatkan Abu Hurairah, 

TRIBUNMADURA.COM - Membaca doa dan dzikir usai sholat subuh banyak disebutkan keutamaannya dalam hadits. Salah satunya bisa diketahui dalam hadits yang diriwayatkan Abu Hurairah,

غُفِرَتْ خَطَايَاهُ وَإِنْ كَانَتْ مِثْلَ زَبَدِ الْبَحْرِ

Artinya: "Barang siapa bertasbih setelah selesai shalat subuh sebanyak seratus kali dan membaca tahlil seratus kali, maka dosanya diampuni walaupun sebanyak buih di lautan." (HR Muslim).

 Selain itu, Rasulullah SAW juga pernah menyebut dengan membaca doa setelah sholat subuh dapat menghindarkan umat Muslim dari api neraka. Sunan Abu Dawud dari Muslim bin Al Harits at Tamimi radhiyallahu 'anhu, bahwa Rasulullah SAW bersabda,

"Apabila kamu selesai shalat maghrib, maka bacalah doa, 'Ya Allah, selamatkanlah aku dari api neraka,' tujuh kali. Jika kamu membaca doa itu lalu kamu meninggal pada malamnya, maka dicatat bagimu keselamatan dari neraka. Apabila kamu shalat subuh maka bacalah doa seperti itu. Jika kamu mati pada hari itu maka dicatat bagimu keselamatan dari neraka," (HR An Nasa'i dan Ibnu Hibban).

Berikut bacaan doa dan dzikir yang bisa dilafalkan setelah sholat subuh yang dikutip dari Buku Panduan Risalah Tuntunan Shalat Lengkap Kementrian Agama.

1. Latin :

"BISMILLAHIRRAHMAANIRRAHIIM.

ALHAMDU LILLAAHI RABBIL 'AALAMIIN, HAMDAN YUWAAFII NI'AMAHU WAYUKAAFII MAZIIDAHU. YA RABBANAA LAKAL HAMDU KAMAA YAN BAGHII LIJALAALI WAJHIKAWAAZHIIMI SULTHAANIKA. ALLAHUMMA SHALLI 'AL A A SAYYIDINAA MUHAMMADIN WA'ALAA AALI SAYYIDINAA MUHAMMAD".

Artinya :

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved