Breaking News:

Berita Sampang

Sempat Sepi Akibat Isu Hoaks, Jumlah Pemohon Adminduk di Sampang Normal Lagi, Ini Kata Kepala Dinas

Jumlah pemohon Adminduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sampang sempat mengalami penurunan yang cukup drastis.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Ruang pelayanan Adminduk Dispendukcapil Sampang, Jalan Kusuma Bangsa, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, Selasa (7/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Jumlah pemohon Administrasi Kependudukan ( Adminduk) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sampang sempat mengalami penurunan yang cukup drastis.

Pelaksana Tugas (Plt) Dispendukcapil Sampang, Edi Subinto mengatakan, pelayanan Adminduk sempat sepi lantaran minimnya pemohon.

Belakangan muncul kabar jika sepinya jumlah pemohon Adminduk di Kabupaten Sampang diduga karena tersebarnya hoaks soal Covid-19.

"Saya tidak bisa memastikan, yang jelas jumlah pemohon saat itu minim," kata Edi Subinto, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: BERITA MADURA TERPOPULER HARI INI Oknum Polisi Jadi Tersangka hingga Rokok Ilegal di Pamekasan

"Karena biasanya mencapai sekitar 400 orang menjadi 100 orang setiap harinya," ujarnya.

Namun, jumlah pemohon Adminduk saat ini kembali normal seperti sedia kala, bahkan mencapai sekitar 500 orang setiap harinya.

"Saat ini kembali normal, seperti halnya pemohon Kartu Keluarga sehari bisa 400 orang bahkan lebih, begitupun Adminduk lainnya," terang Edi Subinto.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan jika dari awal sampai saat ini, instansinya tidak pernah memberikan persyaratan tambahan terkait dengan harus memiliki sertifikat vaksin.

Hal itu juga sesuai dengan arahan Ditjen Dukcapil Kemendagri bahwa pelayanan tetap mengacu pada peraturan yang sudah berlaku.

"Jadi pelayanan kita normal karena sudah ada penegasan juga dari beliau (Ditjen Dukcapil)," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved