Breaking News:

Berita Pamekasan

Ratusan Tambang Galian C di Pamekasan Ilegal, Polisi sudah Lakukan Tindakan Tapi Hasilnya Begini

219 tambang galian C di Kabupaten Pamekasan tidak mengantongi izin usaha alias ilegal.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kanit Ekonomi Polres Pamekasan, Ipda Fajri saat memberikan pendapat sewaktu diskusi penyelesaian masalah maraknya tambang galian C ilegal di Pamekasan yang digelar di ruang Wahana Bina Praja, Kamis (16/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Sebanyak 219 tambang galian C di Kabupaten Pamekasan, Madura, ternyata tidak mengantongi izin usaha alias ilegal.

Ini terkuak setelah adanya diskusi perihal penyelesaian masalah maraknya tambang galian C ilegal di Pamekasan, yang dihadiri oleh sejumlah OPD, Kejari, Satpol PP, dan TNI-Polri ini digelar di ruang Wahana Bina Praja, Kamis (16/9/2021).

Kanit Ekonomi Polres Pamekasan, Ipda Fajri mengatakan, masalah maraknya tambang galian C ilegal di Pamekasan sudah dibahas beberapa kali.

Dalam pembahasan terakhir untuk mencari solusi perihal permasalahan tersebut, Polres Pamekasan sudah melakukan pertemuan dengan PMII Cabang Pamekasan pada Senin, 21 Juni 2021 lalu.

Baca juga: BERITA MADURA TERPOPULER HARI INI Daftar Level PPKM di Madura hingga Teknisi Tersengat Listrik

Sebab PMII Cabang Pamekasan yang begitu lantang menyuarakan perihal penolakan maraknya galian C ilegal di Pamekasan.

Kata dia, saat PMII Cabang Pamekasan melakukan pertemuan dengan Polres Pamekasan membahas mengenai penegakan hukum dan pengurusan perizinan tambang galian C.

"Terkait penegakan hukum, kami selaku penegak hukum siap untuk melakukan hal itu. Dan terbukti telah beberapa kali kita lakukan upaya-upaya hukum, bahkan yang melakukan upaya-upaya hukum yaitu Polda Jatim," kata Ipda Fajri dalam diskusi itu.

"Namun dampaknya sudah kita ketahui beberapa elemen masyarakat dan lain-lain tidak setuju dengan kegiatan itu. Pada akhirnya ada beberapa penolakan-penolakan dan lain-lain," sambungnya.

Mengenai perizinan, lanjut Ipda Fajri, dalam pertemuan dengan sejumlah pemilik tambang telah mengerucut bahwa hasilnya akan membuat tim khusus dalam hal perizinan tambang galian C.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved