Breaking News:

Berita Surabaya

Aplikasi PeduliLindungi Mulai Diterapkan Bagi Pemohon Layanan di Kantor Polisi Wilayah Surabaya

Masyarakat yang hendak meminta pelayanan di kantor polisi wajib lulus scan aplikasi PeduliLindungi.

TRIBUNMADURA.COM/FIRMAN RACHMANUDIN
Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya menggunakan Aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat mengakses layanan kepolisian, Jumat (24/9/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Polrestabes Surabaya dan Polsek jajaran akan menerapkan aplikasi PeduliLindungi.

Dengan kebijakan itu, masyarakat yang hendak meminta pelayanan di kantor polisi, wajib lulus scan aplikasi PeduliLindungi.

Melalui aplikasi PeduliLindungi tersebut, nantinya akan diketahui apakah orang tersebut sudah melakukan vaksinasi Covid-19.

"Per hari Kamis kemarin, serentak semua layanan kepolisian di Surabaya dari tingkat Polrestabes Surabaya sampai Polsek jajaran menerapkan aplikasi PeduliLindungi," kata Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo, Jumat (24/9/2021).

Ia mengungkapkan, penggunaan aplikasi PeduliLindungi di Polrestabes Surabaya dan Polsek Jajaran sejatinya untuk mengampanyekan vaksinasi sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 di Surabaya.

Baca juga: Polda Jatim Terapkan Aturan Wajib Tunjukan Bukti Vaksin bagi Orang yang Masuk ke Kantor Polisi

Menurut Hartoyo, kebijakan tersebut diambil sebagai langkah mengajak masyarakat, khususnya Surabaya, agar memanfaatkan vaksinasi Covid-19 secara optimal guna membentuk herd immunity.

"Ini penting harapannya agar masyarakat dapat memanfaatkan vaksinasi gratis yang diberikan pemerintah, baik pemerintah kota Surabaya maupun dari TNI-Polri agar lebih cepat kita bersama bisa bentuk herd immunity lawan Covid 19," imbuhnya.

Setelah kebijakan tersebut, polisi berharap target vaksinasi di Surabaya bisa tercapai secara maksimal.

"Harapannya kembali lagi bagaimana masyarakat bisa sehat. Itu kan tujuan. Caranya ya melakukan berbagai inovasi pelayanan. Salah satunya aplikasi PeduliLindungi ini," tutur dia.

"Otomatis yang bisa mengakses layanan ya yang sudah vaksin. Bagi yang belum, akan kami fasilitasi vaksin bersama pemerintah kota Surabaya," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved