Breaking News:

Berita Gresik

Polisi Bubarkan Balap Liar di Cerme Gresik, Puluhan Motor Diangkut

Diapit sawah, para remaja ini tidak bisa lari saat petugas dari Satlantas Polres Gresik datang

Penulis: Willy Abraham | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/WILLY ABRAHAM
Bubarkan balap liar di jalan penghubung antar desa di Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme, Sabtu (2/10/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, GRESIK - Suara motor dengan knalpot brong menggelegar di jalan penghubung desa Banjarsari dengan desa Kedanyang. Diapit sawah, para remaja ini tidak bisa lari saat petugas dari Satlantas Polres Gresik datang.

Mereka tidak bisa berkutik, jelas melanggar lalu lintas. Tidak melengkapi surat-surat, kondisi kendaraan yang tidak sesuai standart. Para pengendara yang masih bau kencur itu diangkut menggunakan truk polisi menuju Mapolres Gresik.

Aparat gabungan dari Satlantas dan Samapta Polres Gresik mengamankan 31 sepeda motor, 5 motor, diantaranya protolan yang akan digunakan para joki balapan liar.

Penggerebekan yang dipimpin oleh Kasatlantas AKP Engkos Sarkosi, Kasat Samapta AKP Hery Moeriyanto Tampake,  Kanit Turjawali Satlantas Iptu Darwoyo dan Danru I Dalmas Samapta Aiptu Didik Suswanto mengamankan puluhan anak muda.

Baca juga: Pengemudi Mobil asal Surabaya Selamat Setelah Ditabrak Kereta Api di Kebomas, Gresik

Penggerebekan balapan liar berawal dari informasi masyarakat. Setelah mendapatkan laporan, anggota Satlantas melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran informasi masyarakat itu. Selanjutnya, disusun strategi penggerebekan.

“Pengendara kami tilang,"ujar Kapolres Gresik AKBP Muchamad Nur Azis melalui Kasatlantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosi, Sabtu (2/10/2021).

Sebanyak 31 unit sepeda motor,  5 motor ditahan di Mapolres Gresik. Barang bukti baru bisa diambil setelah 15 hari. 

“Orang tua membuat surat pernyataan dan kendaraan  harus lengkap sesuai persyaratan teknis dan laik jalan terlebih dahulu," tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved