Breaking News:

Berita Jawa Timur

Komisi III DPR RI dan Polda Jatim Lepas 77 Mobil Vaksinasi Keliling, Bagi-Bagi Sembako untuk Warga

Komisi III DPR RI dan Polda Jatim melepas keberangkatan 77 mobil vaksinasi keliling di Lapangan Mapolda Jatim.

ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat berangkatkan mobil vaksinasi di Mapolda Jatim, Senin (11/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Anggota Komisi III DPR RI dan Polda Jatim melepas keberangkatan 77 mobil vaksinasi keliling di Lapangan Mapolda Jatim, Senin (11/10/2021).

Selain itu, anggota Komisi III DPR RI dan Polda Jatim membagikan 2.000 paket sembako pada warga terdampak pandemi Covid-19, seperti tukang becak, petugas kebersihan, cleaning service, dan pengurus masjid.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir berharap, fasilitas vaksinasi keliling tersebut dapat mempercepat ketercapaian kekebalan komunal (herd immunity) di Jawa Timur, yang kini sudah mencapai persentase 50%.

Wakil Ketua Umum Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Partai Golkar itu, mengimbau pada masyarakat untuk segera mengakses layanan vaksinasi Covid-19 yang telah disediakan oleh pemerintah daerah ataupun kepolisian di masing-masing wilayah.

"Ini ada 77 mobil, kalau sekali jalan dapat melayani kurang lebih 200 orang, ini luar biasa. InsyaAllah herd immunity di Jatim diakhir tahun ini," ujarnya di Mapolda Jatim, Senin (11/10/2021).

Selain itu, Adies juga berharap dengan adanya pemberian bantuan sosial berupa sembako kepada 2.000 warga terdampak Pandemi Covid-19, juga dapat meringankan beban warga.

"Dan kami pesan agar supaya selalu menjaga kesehatan walaupun bekerjanya luar biasa sebagai ujung tombak," pungkasnya.

Sementara itu, seorang tukang becak Solman (77) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Jatim dan anggota Komisi III DPR-RI atas bantuan sembako yang diterimanya.

"Alhamdulillah disyukuri, nanti bisa buat makan keluarga di rumah," ungkap warga Dukuh Menanggal, Gayungan, Surabaya yang sudah bekerja sebagai tukang becak 25 tahun lamanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved