Berita Sumenep

Wakil Bupati Sumenep Kunjungi Gelaran Vaksinasi di Pulau Kangean, Target Mencapai 50 persen

Vaksinasi Covid-19 ini berlangsung di Kecamatan Arjasa, pulau Kangean, Kabupaten Sumenep Wabup Dewi Khalifah kunjungi vaksinasi

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Wabup Sumenep, Dewi Khalifah saat mengunjungi vaksinasi di pulau Kangean Sumenep, Senin (25/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Dalam rangka tercapainya vaksinasi Covid-19, Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Dewi Khalifah melakukan kunjungan ke pulau Kangean, pada hari Senin (25/10/2021).

Vaksinasi Covid-19 ini berlangsung di Kecamatan Arjasa, pulau Kangean, Kabupaten Sumenep. Dewi Khalifah bersama rombongan, diantaranya Waka Polres Sumenep Kompol Palma Fitria Fahlevi, Kasdim 0837/Sumenep Mayor INF Hendro, Kajari Sumenep, Adi Tyogunawan dan segenap OPD yang di dampingi oleh Forpimka Arjasa dan para Kepala Desa.

Dalam kunjungan itu, Camat Arjasa Huzeiri Husen menyampaikan bahwa percepatan vaksinasi saat ini lebih 50 persen.

Pihaknya mengaku sudah berkomitmen akan melakukan percepatan vaksinasi dan terutama bagi Desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tahun 2021.

"Sudah kami tekankan kepada Desa yang akan mengadakan pesta Demokrasi Pilkades agar percepatan vaksinasi bisa mencapai 75 persen," kata Huzeiri Husen saat menyampaikan laporannya.

Eeng sapaan akrabnya menerangkan bahwa warga Kecamatan Arjasa yang wajib vaksin kurang lebih 35.000 orang dan yang telah tervaksin sudah mencapai 18.183 orang.

Baca juga: Apel Pasukan Digelar Polres Sumenep, Siap Siaga Antisipasi Bencana di Masa Pandemi Tahun 2021

"Jadi secara global pencapaian vaksinasi di Kecamatan Arjasa sudah lebih dari 50 persen itupun belum yang keberadaannya di luar Arjasa," katanya.

Namun untuk warga Kecamatan Kangean (kec sebelah) yang berada di perantauan telah tervaksin masuk ke data kami, maka di mungkinkan pencapaian vaksinasi di Kecamatan Arjasa 60 persen.

"Itu atas kerjasama stakeholder yang ada di Kecamatan Arjasa terutama Forpimka, tokoh Agama dan tokoh masyarakat," ungkapnya.

Wabup Sumenep, Dewi Khalifah mengakui jika besar pencapaian vaksinasi di Kecamatan Arjasa sangat signifikan.

Hal itu katanya, karena banyak masyarakat yang merantau dan banyak berbelanja ke luar wilayah Kabupaten Sumenep.

"Capaian yang menjadi fokus sekarang adalah lansia dan para pelajar," terang Dewi Khalifah dalam sambutannya.

Soal Pilkades serwntak 2021 katanya, apabila desa yang akan melaksanakan pesta demokrasi semua masyarakat dan para panitia sudah menjalani dosis vaksin covid-19 yang ke 2.

"Saya berharap besar, masyarakat menjalani vaksinasi semua agar mempunyai kekebalan kelompok dan semoga wabah virus Covid-19 ini cepat sirna dari muka bumi ini," harapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved