Berita Bangkalan

Layanan Kesehatan Ditingkatkan, Bupati Bangkalan Teken Kerjasama dengan PT Gosyen Sejahtera Utama

Bupati Bangkalan tengah mencanangkan pembangunan rumah sakit tipe D melalui penandatanganan kerjasama dengan PT Gosyen Sejahtera Utama Jakarta.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron dan Direktur Utama PT Gosyen Sejahtera Utama meneken nota kesepakatan di bidang kesehatan dengan rencana pembangunan rumah sakit tipe D di Pendapa Agung, Jumat (5/11/2021) 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Selain pendidikan, layanan dasar berupa kesehatan menjadi perhatian khusus Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron ( Ra Latif ).

Bupati Bangkalan tengah mencanangkan pembangunan rumah sakit tipe D melalui penandatanganan kerjasama dengan PT Gosyen Sejahtera Utama Jakarta.

Ra Latif mengungkapkan, pembangunan rumah sakit tipe D direncakan setelah berkaca pada peristiwa meningkatnya angka positif Covid-19 yang berakibat membludaknya jumlah pasien di RSUD Syamrabu Bangkalan.

“Rencana untuk rumah sakit tipe D akan dikerjasamakan pembangunan fisik maupun alat medisnya. Sebetulnya sudah ada rumah sakit swasta tipe D namun ketika sudah penuh, pasien tidak terlayani dengan baik,” ungkap Ra Latif di Pendapa Agung, Jumat (5/11/2021).

Terkait lokasi, Ra Latif masih enggan memastikan kendati Detailed Engineering Design (DED) telah ada.

Baca juga: Kementerian Desa Temukan Banyak Keluarga Tidak Mampu Tapi Belum Tentu Anaknya Tidak Mampu secara IQ

Hal itu dikarenakan Pemkab Bangkalan dalam hal ini, Dinas Kesehatan masih akan melanjutkan dengan tahap perjanjian kerjasama dengan PT Gosyen Sejahtera Utama.

“DED sudah ada, tinggal mencocokkan dengan perencanaan PT Gosyen. Terkait teknis dan lain-lain akan kami koordinasikan terlebih dahulu. Insya Allah, harapan kami bisa terealisasi,” pungkasnya.

Direktur Utama PT Gosyen Sejahtera Utama, Maria Gultom menyatakan, penandatanganan nota kesepahaman tersebut merupakan pertanda adanya komitmen yang kuat Pemda Bangkalan untuk mewujudkan peningkatan layanan kesehatana.

“Kolaborasi antara manajemen kami dengan Pemda Bangkalan semata-mata untuk meingkatkan kesehatan masyarakat Kabupaten Bangkalan,” ungkap Maria.

Ia menambahkan, kesepakatan bersama Pemda Bangkalan merupakan langkah awal dibukanya ruang untuk manajemen PT Gosyen Sejahtera Utama. Sehingga membuka pula potensi-potensi kerjasama di bidang lain dengan Pemkab Bangkalan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Sudiyo menyatakan, jalinan kerjasama dengan PT Gosyen Sejahtera Utama diproyeksikan tidak hanya di bidang peningkatan layanan kesehatan tetapi juga di bidang lain.

“Nanti teknisnya akan dilanjutkan dengan OPD-OPD lain. Semisal masalah jalan, dengan Dinas PU, kesehatan dengan kami, dan semisal bidang pendidikan akan dilanjutkan dengan Dinas Pendidikan,” singkatnya.(edo/ahmad faisol)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved