Vanessa Angel Meninggal

Polisi Himpun Semua Video Viral di Medsos Menyangkut Kecelakaan Vanessa Angel "Jangan Berspekulasi"

Termasuk menghimpun semua petunjuk berupa video yang diduga berkaitan dengan insiden tabrakan tersebut, yang terlanjur viral di media sosial

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/LUHUR PAMBUDI
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat di depan Lobby RS Bhayangkara Surabaya, Jumat (5/11/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Penyidik Satlantas Polres Jombang masih terus menghimpun petunjuk atas insiden kecelakaan tunggal yang menewaskan Vanessa Angel dan Febri Andriansyah, di Tol Jombang-Mojokerto, KM 672.300/A.

Termasuk menghimpun semua petunjuk berupa video yang diduga berkaitan dengan insiden tabrakan tersebut, yang terlanjur viral di media sosial (medsos).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, semua informasi dokumentasi berupa foto atau video yang diduga berkaitan dengan insiden tersebut, tetap akan dihimpun oleh penyidik.

Tak dapat dipungkiri, segala bentuk informasi temuan yang ada, berpotensi sebagai petunjuk agar membuat terang kasus kecelakaan tunggal yang terjadi pada Kamis (4/11/2021) kemarin.

"Semua informasi yang ada, baik di medsos atau info yang lain. Oleh kami penyidik dari ditlantas polda dan satlantas jombang, itu akan menjadi acuan, dan itu juga akan didalami. Dan itu juga masih dalam proses penyidikan," katanya di Gedung Humas Mapolda Jatim, Senin (8/11/2021).

Baca juga: Tangis Mertua Vanessa Angel Pecah di Depan Makam, Hingga Ucapkan Pesan untuk Bibi Andriansyah

Mengingat proses penyelidikan sedang berjalan oleh pihak Satlantas Polres Jombang dan Ditlantas Polda Jatim.

Ia berharap semua pihak menahan diri untuk menyampaikan informasi perihal insiden tersebut.

Apalagi yang bersifat spekulatif yang cenderung tidak dapat dibuktikan keabsahannya. Atau bahkan mendahului proses penyelidikan resmi kepolisian.

"Untuk yang lain lainnya, saya berharap tidak berspekulasi dulu, percayakan pada kami untuk menangani masalah ini. Supaya prosesnya kita berjalan dengan ketentuan. Kita prosesnya bisa cepat," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Vanessa Angel beserta suaminya Febri Andriansyah dipastikan meninggal dunia dalam insiden kecelakaan lalu lintas di Tol Jombang-Mojokerto, KM 672.400/A, Kamis (4/11/2021) siang.

Selain dua orang korban jiwa. Dalam insiden tersebut ternyata terdapat tiga orang dikabarkan selamat.

Dua orang diantara berusia dewasa yang merupakan asisten rumah tangga (ART). Satu orang bertugas sebagai perawat bayi, dan satu orang lainnya sopir pribadi dari pasutri Vanessa Angel & Febri.

Mereka bernama Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) warga Griya Melati B-1 Bubulak, Bogor.

Sedangkan, perawat bayi, Siska Lorensa (21) warga Nanggerang RT 04/08 Cililin, Bandung Barat.

Sedangkan, satu orang lainnya, merupakan anak dari Vanessa Angel, berjenis kelamin laki-laki bernama Gala Sky berusia 1,7 tahun.

Kemudian, mengenai kronologi kecelakaan tersebut, bermula saat sebuah mobil Mitsubishi Pajero bernopol B-1264-BJU berisi lima orang termasuk sopir itu, melaju dari arah Jakarta menuju Surabaya.

Setibanya di KM 672.400/A, mendadak laju mobil oleng ke sisi kiri bahu jalan. Tak pelak, membuat mobil menghantam pembatas jalan berbahan beton.

Kuatnya benturan, membuat bodi mobil terpelanting dari titik benturan di KM tersebut sejauh 30 meter hingga mobil teronggok di lajur cepat.

Sedangkan, jenazah Febri yakni korban meninggal lain, diketahui masih di dalam tempat duduknya, di samping kiri sopir. Karena, Febri diketahui masih mengenakan sabuk pengaman kendaraan (Safety belt)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved