Breaking News:

Berita Pamekasan

Langkah Strategis Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan untuk Raih Predikat WBK

Persiapan ini dilakukan setelah hampir setahun Lapas Narkotika Pamekasan berjuang dalam Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kalapas Narkotika Kelas II Pamekasan, Sohibur Rachman saat memberikan pemaparan. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Madura mempersiapkan dengan matang menghadapi evaluasi oleh Tim Penilai Nasional (TPN). 

Persiapan ini dilakukan setelah hampir setahun Lapas Narkotika Pamekasan berjuang dalam Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Sohibur Rachman menjelaskan, proyek perubahan pembangunan ZI Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan siap menerima saran ataupun masukan dari Tim Penilai Nasional (TPN). 

Kata dia, kegiatan ini dilaksanakan melalui virtual, bertempat di Ruang Sekretariat WBK/WBBM Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim.

Baca juga: 60 Napi Pindahan dari Rutan Kelas 1 Surabaya Diisolasi di Lapas Narkotika Pamekasan, Simak Alasannya

Evaluasi dibagi ke dalam dua sesi, yang pertama selama kurang lebih 20 menit Kalapas Sohibur Rachman memaparkan materi yang telah dipersiapkan terkait enam area perubahan yang telah dijalankan 

Yakni Manajemen Perubahan, Penguatan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. 

"Kami bersama-sama hampir setahun ini melakukan perubahan dimulai dari perubahan pola berpikir, perilaku dan budaya kerja, serta berkomitmen bersama untuk meningkatkan tata kelola yang baik dengan menciptakan inovasi dan melakukan perbaikan sarana prasarana di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim sehingga tercipta budaya pelayanan prima dan adanya peningkatan kualitas pelayanan publik," kata Sohibur Rachman kepada TribunMadura.com, Selasa (16/11/2021).

Memasuki sesi kedua yakni tanya jawab dengan melibatkan seluruh anggota tim Pokja ZI Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim selama 40 menit.

Tim ZI Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim merasa sangat puas dengan capaian yang telah diraih dan akan terus berkomitmen untuk terus mempertahankan ritme kinerja yang sudah baik ini. 

"Alhamdulillah proses desk evaluasi hari ini telah kita lewati bersama. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dalam mensukseskan kegiatan hari ini dan tetap berkomitmen dalam pembangunan Zona Integritas ini. Kita optimis lapas kita tercinta ini pasti meraih predikat WBK," ungkapnya.

Sementara itu, Kedeputian Bidang Reformasi, Kemenpan - RB, Arif Gunawan mengapresiasi kegiatan yang sudah Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan paparkan.

"Kami sangat terkesan karena Kalapas dapat menguasai materi dengan baik dan kami berharap komitmen yang sudah dibangun oleh seluruh jajaran agar senantiasa terus dijaga," ujarnya.

Pantauan di lokasi, acara tersebut berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Semoga pada saatnya dilakukan evaluasi terhadap komponen hasil, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim dinyatakan lolos dan meraih predikat WBK," doanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved