Breaking News:

Berita Pamekasan

Menilik Para WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan yang Bikin Kerajinan Furniture, Keren

Setelah sebelumnya berhasil membuat dan memasarkan Backdrop, kini Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan melalui Balai Latihan Kerja

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Madura membuat meja komuter, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Madura terus berinovasi. 

Setelah sebelumnya berhasil membuat dan memasarkan Backdrop, kini Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan melalui Balai Latihan Kerja Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim mulai merambah ke Furniture. 

Diharapkan kerajinan ini dapat bersaing dipasaran lokal maupun di pasaran luar daerah Madura.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Sohibur Rachman melalui Kasubsi sarana kerja Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Ridwanul Hakim mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya memberdayakan para WBP untuk membentuk kemandirian terutama bagi WBP yang mempunyai skill, serta keterampilan dalam bidang perkayuan. 

Baca juga: WBP Lapas Narkotika Pamekasan Bersih-Bersih Branggang dan Gorong-Gorong, Dijaga ketat K-9

"Melalui kegiatan seperti ini juga bisa terpantau bahwa banyak WBP yang memiliki skill dalam membuat berbagai macam produk kerajinan, serta hasil yang didapatkan juga dikategorikan cukup baik dan mempunyai nilai jual," kata Ridwanul Hakim kepada TribunMadura.com, Kamis (25/11/2021).

Kali ini, lanjut Ridwanul, WBP Lapas Narkotika Pamekasan sedang mengerjakan pesanan meja komputer bahan multipleks dengan kualitas terbaik. 

Ia berharap kedepannya, para WBP Lapas Narkotika Pamekasan dapat lebih banyak lagi memberikan produk unggulan yang bisa bersaing di pasaran lokal maupun pasaran luar Madura.

Selain itu, Kasubsi Kegiatan Kerja Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Andris Sugiarto menjelaskan, WBP yang akan mengikuti program pembinaan keterampilan, pihaknya lakukan asessment terlebih dahulu 

Kemudian kelakuan WBP dalam kesehariannya juga dinilai, serta ditinjau dari pidananya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved