Breaking News:

Berita Pamekasan

WBP Lapas Narkotika Pamekasan Bersih-Bersih Branggang dan Gorong-Gorong, Dijaga ketat K-9

Ini dilakukan dalam rangka menciptakan lingkungan yang asri dan indah untuk kenyamanan para WBP dan petugas lapas

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat WBP Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Madura bersih-bersih Branggang bagian dalam Lapas setempat, Selasa (23/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Madura bersih-bersih Branggang bagian dalam Lapas setempat, Selasa (23/11/2021).

Ini dilakukan dalam rangka menciptakan lingkungan yang asri dan indah untuk kenyamanan para WBP dan petugas lapas.

Pantauan di lokasi, para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) diajak dan diarahkan untuk membersihkan lingkungan sekitar branggang hingga selokan dengan pengawalan Staf KPLP dan pengawalan Anjing K-9.

Hal ini merupakan upaya menciptakan lingkungan yang bebas dari kotoran maupun sampah

Kepala Pengamanan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Basuki menjelaskan, WBP Lapas Narkotika Pamekasan melakukan giat kebersihan di Branggang dalam dan pengecekan saluran air atau gorong-gorong.

Baca juga: Lapas Narkotika Pamekasan Terima 10 Narapidana Pindahan dari Lapas Kelas IIB Sumenep

Kata dia, pembersihan ini dilakukan karena rumput-rumput liar sudah mulai tumbuh dan sudah memasuki musim penghujan.

Sehingga perlu adanya pemotongan dan pengecekan gorong-gorong agar terlihat rapi, bersih dan indah serta saluran air atau gorong-gorong tidak tersumbat oleh sampah.

"Dalam kegiatan ini kami juga mengerahkan Anjing K-9 untuk membantu dalam melakukan pengawalan kepada WBP yang melakukan giat bersih-bersih lingkungan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan," kata Basuki kepada TribunMadura.com.

Sementara itu, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Sohibur Rachman mengapresiasi petugas dan warga binaan yang terus berusaha menjaga kebersihan di lingkungan lapas.

"Terima kasih kepada petugas dan WBP yang telah berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, ini merupakan tanggungjawab kita," katanya.

"Apalagi sekarang sudah memasuki musim penghujan jangan sampai kita terserang penyakit dan harus menjaga imun di masa pandemi Covid-19 ini," peringatnya.

Perlu diketahui untuk WBP yang melakukan giat kebersihan di Branggang ini telah disetujui oleh Tim Pengamat Pemasyarakatan sebagai tempat kebersihan di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved