Breaking News:

Berita Sumenep

Tak Awasi Jalan Pengendara Motor di Sumenep Tabrak Pohon Tumbang saat Dinihari, Alami Patah Tulang

Korban ini mengalami luka-luka, patah tulang lengan kiri dan bagian rusuk kirinya karena menabrak pohon asam raksasa yang tumbang ke tengah jalan raya

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Samsul Arifin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Pohon asem tumbang di jalan raya sebabkan satu pengendara motor luka akibat menabrak pohon tersebut. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Seorang pengendara sepeda motor Yamaha Mio mengalami patah tulang dan luka-luka akibat menabrak pohon asam yang tumbang di Jalan Raya Tanjung Dusu Daja Lorong Desa Tanamera, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep pada Jumat (3/12/2021) dini hari.

Satu korban itu diketahui bernama Miftahol Arifin (37) asal warga desa  setempat itu langsung dibawa ke RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

Korban ini mengalami luka-luka, patah tulang lengan kiri dan bagian rusuk kirinya karena menabrak pohon asam raksasa yang tumbang ke tengah jalan raya tersebut.

"Pohon asem tumbang sampai ke tengah jalan, sehingga menghalangi para pengguna jalan tersebut. Satu orang menabrak pohon dan langsung dilarikan ke RSUD Sumenep," kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Maut di Sumenep, Diduga Kurang Konsentrasi Hingga Memakan Korban Jiwa

Pohon Asem yang tumbang tersebut diduga akibat angin kencang sebelum hujan yang lebat dan dengan keadaan pohon yang sudah sangat tua, modeling kurang lebih 1 meter, daun juga ranting yang rimbun serta posisi pohon yang sudah agak miring.

Mantan Kapolsek Kota Sumenep ini mengungkapkan kronologis singkat kejadian itu.

Awalnya, korban (Miftahol Arifin) mengendarai Sepeda Motor Yamaha Mio berjalan dari arah barat ke timur di tempat kejadian tersebut.

"Korban itu diduga tidak memperhatikan adanya pohon yang tumbang, akibat kejadian tersebut koban mengalami luka patah tulang lengan kiri dan rusuk kiri," ungkspnya.

Selanjutnya oleh Mlmasyarakat setempat, korban segera dibawa ke RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dengan memakai armada Mobil Mini Bis milik warga setempat.

"Proses pelaksanaan Evakuasi Pohon Tumbang berhasil dibersihkan dan diamankan ke tepi jalan raya sekira pukul 04.50 WIB," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved