Berita Madiun

Terapkan PPKM Level 3, Wali Kota Maidi Tutup PSC dan Alun-Alun Kota saat Natal dan Tahun Baru 2022

Penerapan PPKM Level 3 di Kota Madiun ini dilakukan dalam rangka meminimalisir Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru 2022.

TRIBUNMADURA.COM/SOFYAN CANDRA ARIF SAKTI
Wali Kota Madiun Maidi Perketat Pelaksanaan Protokol Kesehatan dalam Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2022 

TRIBUNMADURA.COM, MADIUN - Pemkot Madiun akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang.

Penerapan PPKM Level 3 di Kota Madiun ini dilakukan dalam rangka meminimalisasi penyebaran penularan Covid-19 saat peringatan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022.

Wali Kota Madiun, Maidi mengatakan, semua tempat di Kota Madiun yang berpotensi menimbulkan kerumunan akan ditutup terutama pada malam Tahun Baru.

"Pahlawan Street Center (PSC) juga saya tutup. Mungkin sampai jam 8, artinya kita straight tidak boleh melanggar Prokes," kata Maidi, Kamis (2/12/2021).

Begitu juga restoran, rumah makan, kafe dan juga tempat hiburan malam (THM), Maidi memastikan akan ditutup.

"Tidak boleh ada pesta, tapi kalau ada orang yang makan di situ dibatasi, pernikahan juga dibatasi," lanjut Mantan Sekda Kota Madiun ini.

Sedangkan untuk alun-alun dan pusat UMKM di Kota Madiun akan ditutup dengan cara mematikan lampu.

Tak cukup sampai di situ, Maidi telah menugaskan Satgas Covid-19 kecamatan dan kelurahan untuk patroli keliling kampung.

"Kita bubarkan yang tidak sesuai dengan aturan PPKM level 3. Jadi kalau mau ada hajat jangan pada tanggal tersebut," jelasnya.

Menurut Maidi, langkah-langkah tersebut harus dilakukan agar kasus Covid-19 yang sudah terkendali di Kota Madiun tidak meledak lagi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved