Breaking News:

Berita Bangkalan

Ada 65 Personel Polres Bangkalan Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres AKBP Alith Alarino

Setiap kenaikan pangkat harus dibarengi dengan semangat mengasah keterampilan sebagai upaya meningkatkan kompetensi diri

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Samsul Arifin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino memimpin gelar Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Reguler dan Pengabdian untuk 65 personilnya di mapolres setempat, Senin (3/1/2022) 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Semakin tinggi pangkat maka semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawab. Pesan itu ditegaskan Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino di hadapan sejumlah 65 personelnya ketika memimpin gelar Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Reguler dan Pengabdian di mapolres setempat, Senin (3/1/2022).

Kenaikan satu tingkat jenjang kepangkatan itu meliputi 3 personel berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) ke Komisaris Polisi (Kompol), 7 personel berpangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) ke AKP, 13 personel berpangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) ke Iptu, 2 personel Ajun Inspektur Satu (Aiptu) ke Ipda.

Dilanjutkan 5 personel Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) ke Aiptu, 25 personel Brigadir Polisi Kepala (Bripka) ke Aipda, 5 personel Brigadir Polisi ke Bripka, dan 5 personel Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke Brigpol.

“Bersyukurlah namun jangan berpuas diri karena tugas dan tanggung jawab semakin berat. Jadikan momen kenaikan pangkat ini sebagai lecutan semangat bekerja penuh ikhlas demi layanan terbaik kepada masyarakat,” tegas Alith. 

Ia menjelaskan, setiap kenaikan pangkat harus dibarengi dengan semangat mengasah keterampilan sebagai upaya meningkatkan kompetensi diri meliputi pengetahuan, keterampilan, serta sikap dan perilaku.

Baca juga: Tren Kasus Covid-19 di Bangkalan Melandai, Minat Bervaksin Masyarakat Menurun, Ini Langkah Pemkab

“Kenaikan jenjang kepangkatan memiliki level kompetensi dan tanggung jawab yang berbeda. Apalagi kita sedang berada di zaman digitalisasi, kecanggihan teknologi. Kami berharap rekan-rekan semua bersemangat saling mengasah keterampilan,” jelas Alith.

Alith menambahkan, kenaikan pangkat bukanlah hasil dari pemberian namun merupakan akumulasi dari perjuangan, prestasi, dan kontribusi yang telah dilakukan untuk institusi, masyarakat, dan negara.

“Sejumlah agenda masyarakat dan politik menanti peran dan dedikasi kita. Saya berharap rekan-rekan mampu menjadi motor di kedinasan sehingga meningkatkan kinerja dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Khususnya Polres Bangkalan agar semakin dicintai masyarakat,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved