Breaking News:

Polemik Pelantikan Kades Matanaair

Massa Demo Bentangkan Spanduk "Palu Hakim Letoy di Sumenep", Minta Bertemu dengan Bupati

Tudingan lemahnya palu hakim di Sumenep itu tertulis jelas dalam spanduk besar panjang dan paling depan yang dibawa oleh massa unras

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Massa menunggu Bupati Sumenep dan atau perwakilannya untuk menemui dalam aksi unjuk rasa Aliansi Rakyat Menggugat, Rabu (5/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Menggugat itu menuding "Palu Hakim Letoy di Sumenep" dalam unjuk rasa di depan Kantor Bupati setempat Jalan Raya Dr. Cipto pada hari Rabu (5/1/2022).

Tudingan lemahnya palu hakim di Sumenep itu tertulis jelas dalam spanduk besar panjang dan paling depan yang dibawa oleh massa unras.

Selan itu juga ditulis jelas dalam poster massa, "Ketika palu hakim tak setajam selendang esmiralda, letoy" dan juga "Katanya Bismillah Melayani tapi kok mengingkari" tulisnya.

Dalam aksi yang berlangsung di depan pintu paling barat kantor Bupati Sumenep itu, massa mendesak Achmad Fauzi untuk datang langsung temui massa.

"Segera keluar pak, temui kami disini," teriak massa aksi tersebut.

Namun sayangnya, dari pukul 11.10 - 12.30 WIB Bupati Sumenep maupun yang mewakili belum juga nampak batang hidungnya.

"Sampai kapanpun, kami tetap menunggu disini dan menuntu Bupati untuk merealisasikan putusan PTUN di Desa Matanaair," kata Salah satu Korlap Massa, Nur Hayat.

Baca juga: Sebanyak 274 Personil Polres Sumenep Diterjunkan, Amankan Demo Polemik Pelantikan Kades Matanaair

Ia dengan memegang microfon menyebutkan, bahwa Pemkab Sumenep tidak memikiki martabat hukum. Pasalnya, terkesan mengulur-ulur waktu untuk menjalankan perintah putusan PTUN untuk melantik Kades Matanaair, Kecamatan Rubaru.

"Jelas tidak memiliki martabat hukum, karena tidak mengindahkan dan merealisasikan utusan Mahkamah Agung yang sudah diputuskan," teriaknya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved