Breaking News:

Berita Pamekasan

BPJS Cabang Pamekasan Kerjasama dengan 19 FKTRL di se-Madura, Tingkatkan Layanan Kesehatan Prima

Sejak bergulirnya Program JKN-KIS, aksesibilitas masyarakat di Fasilitas Kesehatan mengalami peningkatan yang sangat siginifikan. 

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Pegawai BPJS Kesehatan Pamekasan, Madura melayani pengunjung, Jumat (7/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Pamekasan, Madura menjalin kerjasama dengan 19 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yang tersebar di empat Kabupaten di wilayah Madura.

Fasilitas Kesehatan tingkat lanjutan yang terdiri dari 15 Rumah Sakit dan 4 Klinik Utama itu akan memberikan pelayanan kepada Peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS) di wilayah Pulau Garam.

“Berdasarkan penilaian yang telah dilakukan oleh BPJS Kesehatan bersama dengan Dinas Kesehatan di masing-masing Kabupaten, ke 19 FKRTL itu telah dinyatakan memenuhi syarat untuk melayani Peserta JKN-KIS,” kata Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Pamekasan, Ary Udiyanto, Jum’at (7/1/2022).

Menurut pria yang akrab disapa Ary ini, sejak bergulirnya Program JKN-KIS, aksesibilitas masyarakat di Fasilitas Kesehatan mengalami peningkatan yang sangat siginifikan. 

Untuk itu BPJS Kesehatan dan Rumah Sakit akan saling sinergi dalam meningkatkan layanan dan menyukseskan penyelenggaraan Program JKN-KIS. 

Baca juga: Ini Usulan Ketua Satgas Covid-19 RSUD SMART Pamekasan Agar Vaksinasi Segera Capai 70 Persen

Terlebih, BPJS Kesehatan telah mencanangkan bahwa tahun 2022 ini sebagai tahun Peningkatan Mutu Layanan. 

“Tentunya sinergi dan kolaborasi antara pemangku kepentingan akan terus kami tingkatkan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujarnya. 

Terpisah, Direktur Kusuma Hospital Pamekasan, Siswanto Pabidang mengungkapkan kesiapannya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN – KIS. 

Terlebih Program JKN – KIS merupakan program mulia yang harus bersama – sama disukseskan oleh berbagai pihak termasuk oleh Fasilitas Kesehatan. 

“Tentu kesempatan memberikan pelayanan kepada Peserta JKN ini akan kami manfaatkan dengan sebaik - baiknya untuk memberikan pelayanan yang adil kepada masyarakat. Adil dalam arti kami tidak membeda - bedakan pelayanan baik dari pasien umum maupun dari peserta JKN,” pungkasnya. 

Pada tahun 2022 ini, tercatat 19 FKRTL yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Pamekasan.

Antara lain RSUD Bangkalan, RSUD Sampang, RSD Ketapang Sampang, RSUD Pamekasan, RSUD Waru Pamekasan, RS Larasati, RSU Mohammad Noer, RSUD Sumenep, RSU Lukas Bangkalan, RSU Ana Medika Madura, RSI Garam Kalianget, RSU Sumekar Sumenep, RS Nindhita Sampang, RS Kusuma Hospital, RSIA Esthu Ebhu, Klinik Utama Qana’ah Sampang, Klinik Utama Sukma Wijaya Sampang, Klinik Mata KMU Madura dan Klinik Mata EDC.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved