Breaking News:

Berita Pamekasan

ASN di Pamekasan Dapat Beasiswa S2 di Kampus Unair, Bupati Titip Pesan Selama Tempuh Pendidikan

Para ASN di Pamekasan bisa mendapat beasiswa pendidikan S2 di kampus Unair Surabaya.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat bertemu 26 ASN calon penerima beasiswa pendidikan strata dua (S2) di Ruang Rato Ebu, Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (10/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengumpulkan 26 Aparatur Sipil Negara (ASN) calon penerima beasiswa pendidikan S2 di Ruang Rato Ebu, Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (10/1/2022).

Para ASN tersebut akan mendapatkan kesempatan kuliah S2 di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya hasil kerja sama dengan Pemkab Pamekasan di bawah kepemimpinan Baddrut Tamam.

Dalam kegiatan itu, para ASN menyampaikan alasannya memilih melanjutkan pendidikan S2, asal almamater, dan tempat tugas mereka kepada Bupati Baddrut Tamam secara bergiliran sebelum akhirnya orang nomor satu di Bumi Gerbang Salam tersebut menyampaikan beberapa wejangannya.

"Peminatnya banyak, saya bahagia sekali, karena masih ada yang berkeinginan untuk belajar, yang repot itu kalau tidak ada peminat," kata Bupati Pamekasan di hadapan ASN calon penerima beasiswa S2 di Unair tersebut.

Baca juga: 10 ASN Pamekasan Dapat Beasiswa S2 ke Unair, Bupati Baddrut Tamam Siapkan Rp 89 Juta Per Orang

"Saya minta untuk dikumpulkan, karena ingin tahu alasannya, ingin lihat wajah dan komitmennya," sambung dia.

Tokoh muda Nahdlatul Ulama ini mengungkapkan, dirinya memilih kebijakan tersebut untuk menyiapkan sumber daya ASN yang handal di masa yang akan datang.

Menurut dia, pemimpin hebat tanpa didukung aparatur hebat sulit berkembang.

Sebaliknya, aparatur yang hebat tanpa didukung pemimpin yang hebat dipastikan sulit berkembang.

"Kalau aparatur dan pemimpinnya hebat, itu ketemu. Kenapa memilih tugas belajar? Karena bagi saya, tantangan masa depan kita sebagai aparatur sipil tidak mudah di tengah distrupsi dan efek revolusi industri," ujarnya.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan pengarahan terhadap para ASN calon penerima beasiswa S2 di Unair di Ruang Ratu Ebhu, Senin (10/1/2022).
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan pengarahan terhadap para ASN calon penerima beasiswa S2 di Unair di Ruang Ratu Ebhu, Senin (10/1/2022). (TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved