Breaking News:

Berita Bangkalan

Bupati Resmikan Gedung Baru DPRD Bangkalan Senilai Rp 66,6 Miliar, Interior Bernuansa Batik

Ra Latif mengungkapkan, kebijakan refocusing untuk penanganan Covid-19 membuat Pemkab Bangkalan hanya mampu menganggarkan senilai Rp 4,8 miliar.

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Ahmad Faisol
Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron beserta unsur Forkopimda, sejumlah ulama, sejumlah anggota DPRD Jatim, dan keluarga anggota DPRD Bangkalan meninjau Ruang Paripurna Cipta Indra Cakti Dharma di lantai III usai peresmian gedung baru senilai Rp 66,6 miliar, Rabu (12/1/2022) 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Di tengah keterpurukan ekonomi akibat hantaman pandemi Covid-19, pembangunan gedung baru DPRD Kabupaten Bangkalan senilai Rp 66,6 miliar akhirnya rampung dan diresmikan Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif), Rabu (12/1/2022).  

Pembangunan ‘rumah’ para wakil rakyat itu dilaksanakan selama tiga tahun anggaran; senilai Rp 45,1 miliar pada tahun 2019 meliputi pekerjaan konstruksi bangunan, Rp 4,8 miliar di tahun 2020 meliputi pekerjaan pagar keliling, mushola, pos satpam, powerhouse, serta beberapa bagian interior.

Ra Latif mengungkapkan, kebijakan refocusing untuk penanganan Covid-19 membuat Pemkab Bangkalan hanya mampu menganggarkan senilai Rp 4,8 miliar.

Di tahun berikutnya, kembali dianggarkan sebesar Rp 16,7 miliar untuk pekerjaan interior dalam bangunan lantai III, pekerjaan mekanikal dan elektrikal seperti fasilitas lift, AC, sound system, karpet, pertamanan, mebeler, meja dan kursi di ruang paripurna.

“Sarana penunjang di gedung ini telah diselesaikan dalam situasi masyarakat yang tengah prihatin akibat pandemic Covid-19. Hal ini seyogyanya dinamakan sebagai hadiah rakyat kepada anggota dewan,” ungkap Ra Latif dalam sambutannya.

Ia berharap, rampungnya gedung baru DPRD Kabupaten Bangalan beserta fasilitasnya semakin lebih bersemangat dalam bekerja dan terus memupuk sinergitas bersama pihak eksekutif dalam upaya mensukseskan program-program kerja demi terwujudnya masyarakat Bangkalan sejahtera.

“Insya Allah (para anggota DPRD Bangkalan) kerasan. Semoga semua aspirasi masyarakat bisa terserap, tidak ada yang menetes. Ke depan semoga sinergitas tetap terjalin untuk pembahasan semua program, budgeting, dan pengawasan,” harapnya.

Selaku Bupati Bangkalan, Ra Latif menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, mulai dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, para konsultan, hingga kontraktor.

Seperti diketahui, gedung baru DPRD Kabupaten Bangkalan yang berlokasi di Jalan Halim Perdana Kusuma itu dibangun lebih nyaman untuk menerima konstituen para anggota legislatif. Ra Latif turut meresmikan pemancangan tiang (ground breaking) pada 11 Juli 2019. Kamis (11/7/2019).

Bagian atap gedung sengaja dikonsep Tanean Lanjeng, bangunan khas Madura. Sedangkan bagian dasar gedung mengadopsi pondasi 'langgar' atau floating floor, lantai tidak menyentuh tanah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved