Berita Sampang

Terrungkap, Tahanan Kabur di Sampang Diketahui akan Bebas, Lebih Memilih Melarikan Diri,

Padahal, Nawedi (40), warga Desa Pangereman, Kecamatan Ketapang, Sampang tersebut akan mendapatkan program pengurangan masa tahanan

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
pos penjagaan yang dilalui salah satu tahanan kabur di sisi belakang Rutan Klas IIB Sampang, Madura, Senin (14/2/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Salah satu tahanan kasus Narkoba nekat melarikan diri dari Rutan Klas II B Kabupaten Sampang, Senin (14/2/2022) dini hari.

Padahal, Nawedi (40), warga Desa Pangereman, Kecamatan Ketapang, Sampang tersebut akan mendapatkan program pengurangan masa tahanan, sehingga akan lebih cepat menghirup udara segar.

Kepala Rutan Klas IIB Sampang Gatot Tri Rahardjo melalui Kasubsi pelayanan Mashuri mengatakan, bahwa Nawedi merupakan narapidana narkoba dengan masa tahanan 2 tahun 8 bulan dan akan bebas secara murni pada 2024.

Baca juga: Fakta Baru Tahanan yang Kabur dari Rutan Klas IIB Sampang, Kabur Lewat Pos Penjagaan

"Tapi yang bersangkutan bisa bebas cepat karena kalau lancar akan mendapatkan program pembebasan bersyarat pada April 2023," ujarnya.

Kendati demikian, akibat ulah yang telah dilakukan, program pengurangan masa tahanan itu jelas dicabut.

Hal itu dilakukan sebagai sanksi agar yang bersangkutan merasakan efek jera karena telah nekat melanggar aturan yang ada.

"Bahkan, bila nantinya Nawedi berhasil diamankan bisa saja ruang tahanannya dipindah ke daerah lain, bisa ke Lapas Pamekasan atau ke daerah lainnya," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved