Berita Bangkalan

Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Berlakukan 50 persen PTM, Buntut Penerapan PPKM Level 3

Ia menjelaskan, hingga saat ini capaian vaksinasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan sudah mencapai angka 93 persen

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Polres Bangkalan mulai melakukan vaksinasi terhadap anak usia 6-12 tahun di Ruang Serbaguna mapolres, Rabu (19/1/2022). Itu dilakukan sebagai upaya menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok di lingkungan anak 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALANDinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan memberlakukan 50 persen proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) setelah pemerintah menetapkan Kabupaten Bangkalan bersama sejumlah kabupaten/kota di Jawa Timur pada PPKM Level 3.

Salah satu poin dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 35 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3 menyebutkan, pembelajaran dapat dilakukan melalui PTM terbatas bisa dilakukan dengan kapasitas 50 persen dari total jumlah siswa dalam setiap kelas.

“Saya mengimbau PTM sejumlah 50 persen, begitu juga dengan angka kehadiran staf di lingkungan Dinas Pendidikan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika kepada Surya, Kamis (17/2/2022).

Baca juga: Dinkes Bangkalan Imbau Masyarakat Vaksin Booster, Pasca Kasus Covid-19 di Bangkalan Meningkat

Ia menjelaskan, hingga saat ini capaian vaksinasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan sudah mencapai angka 93 persen. Sedangkan capaian vaksinasi dosis pertama dengan sasaran siswa SMP sudah mencapai angka   96 persen dan dosis kedua 82 persen.

“Untuk vaksinasi dengan sasaran siswa SD masih mencapai 22 persen karena memang baru mulai,” jelasnya.

Berdasarkan Data Cakupan Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Jawa Timur per 17 Februari 2022 menyebutkan, capaian vaksinasi dosis pertama mencapai 8,86 persen atau sejumlah 9.081 anak dari total target 102.545 sasaran. Sedangkan dosis kedua mencapai 0,21 persen atau sejumlah 217 anak.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved