Breaking News:

Berita Probolinggo

Kredit Belum Lunas, Motor Warga Probolinggo Digondol Maling, STNK dan SIM Korban Juga Hilang

Motor yang dibeli secara kredit 6 bulan lalu milik pasangan suami istri ini digondol kawanan maling.

TRIBUNMADURA.COM/DANENDRA KUSUMA
Motor kredit milik Wijayati Ramah Sri Susanti (54) warga Kabupaten Probolinggo digondol kawanan maling, Jumat (11/3/2022). 

TRIBUNMADURA.COM, PROBOLINGGO - Satu unit motor milik pasangan suami istri bernama Christianto Suryo Wisudo (55) dan Wijayati Ramah Sri Susanti (54), warga Perumahan Griya Kencana, Desa Kalirejo, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, digondol kawanan maling.

Tiga orang maling kedapatan membawa kabur motor Honda Beat silver Nopol N 6880 MU milik korban.

Aksi pencurian yang dilakukan tiga pelaku ini terekam CCTV milik tetangga samping rumah.

Wijayati mengatakan, motor yang dibeli secara kredit 6 bulan lalu itu diparkir di teras rumah dalam kondisi terkunci setir.

Sedangkan pagar rumah hanya tergerendel tak digembok.

"Berdasar rekaman CCTV, pelaku melancarkan aksinya sekira pukul 12.19 WIB, Rabu (9/3). Aksi pencurian berlangsung cepat hanya 4 menit," katanya dikonfirmasi, Jumat (11/3/2022).

Baca juga: Maling Burung Murai Beraksi di Probolinggo, Rumah Kos Jadi Sasarannya, 2 Sepeda Motor Ikut Digondol

Dari rekaman CCTV pula, diketahui pelaku datang mengendarai motor beat putih berboncengan tiga, plat nomornya tak terlihat jelas.

Pelaku tampak lalu-lalang mengincar kendaraan warga Perumahan Griya Kencana.

Tak lama, mereka berhenti di depan rumah Wijayanti dan Antok.

Seorang pelaku yang mengenakan kemeja kotak biru putih, celana jins biru, dan helm abu-abu turun dari motor lantas mendekat ke pagar rumah.

Mengetahui pagar hanya tergerendel tak tergembok, pelaku langsung merangsek ke teras yang digunakan sebagai lokasi parkir motor Honda Beat korban.

Dua pelaku lain yang masing-masing mengenakan kaus putih, topi hijau, celana pendek khaki, jaket abu-abu, topi cokelat, dan celana jins pendek biru berada di depan pagar untuk memantau situasi sekitar. Seluruh pelaku mengenakan masker putih.

Pelaku merusak rumah kunci motor dengan kunci T. Setelah berhasil merusaknya, pelaku cepat-cepat membawa kabur motor hasil curian itu ke arah utara.

Baca juga: Bantu Teman, Pria Pamekasan Berujung Ditangkap Polisi, Jendela Rumah Warga Jadi Saksi Bisu

"Yang berada di dalam rumah, saya dan suami. Kala itu, saya sedang menonton tv dengan volume normal dan suami tidur di kamar," tutur dia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved