Penetapan Wabup Pamekasan

Pemilihan Wabup Pamekasan Diwarnai Hujan Interupsi Dewan, Fattah Jasin: Bersih dari Money Politik

Fattah Jasin terpilih sebagai Wakil Bupati Pamekasan dalam Rapat Paripurna Penetapan Wabup Pamekasan.

TRIBUNMADURA.COM/MUCHSIN
Rapat Paripurna Pemilihan Penghitungan dan Penetapan Wabup Pamekasan sisa masa jabatan 2018-2023 di ruang Sidang Paripurna DPRD Pamekasan, Senin (28/3/2022). 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN – Diwarnai hujan interupsi, Fattah Jasin terpilih sebagai Wakil Bupati Pamekasan dalam Rapat Paripurna Pemilihan Penghitungan dan Penetapan Wabup Pamekasan sisa masa jabatan 2018 – 2023 di ruang Sidang Paripurna DPRD Pamekasan, Senin (28/3/2022).

Dalam pemilihan Wakil Bupati Pamekasan ini, Fattah Jasin, yang masih berdarah Pamekasan itu, mendapatkan 39 suara dan Agus Mulyadi memperoleh 3 suara. Lalu, 1 suara dinyatakan tidak sah.

Dari 45 anggota dewan, dua tidak hadir, yakni satu anggota dari PKB karena sakit dan seorang anggota dari Nasdem yang terlambat datang saat pencoblosan berlangsung.

Seusai penetapan, Fattah Jasin mengatakan, ia dan Agus Mulyadi sama-sama berjuang untuk mendapatkan takdir Tuhan menuju Wabup Pamekasan. Tetapi, saat ini garis tangan diperoleh dirinya menjadi wabup.

Yang tidak kalah pentingnya, kata dia, dalam proses pemilihan Wabup Pamekasan ini, Pamekasan bisa dijadikan contoh buat pesta demokrasi sesuai Undang-Undang.

Baca juga: Fattah Jasin Menobatkan Diri dengan Sapaan FJ, Singgung Garis Tangan hingga Takdir Wabup Pamekasan

“Rupanya tingkat kehadiran teman-teman anggota dewan luar biasa," kata Fattah Jasin.

"Padahal sebelumnya muncul issu pemilihan ini tidak akan mencapai korum," sambung dia.

"Alhamdulillah, pesta demokrasi di Pamekasan ini bersih dari money politik,” papar Gus Acing, sapaan karibnya.

Sedang Agus Mulyadi berterima kasih kepada semua pihak, panitia pemilihan wabup penggantian antar waktu hingga proses pemilihan wabup hingga hari H.

Agus mengakui, walau dirinya diajukan satu partai, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki 8 kursi, dirinya tetap berjuang dan percaya diri bisa meraih kemenangan.

Bersama Fattah Jasin, ia berkomitmen berjuang dengan baik. 

“Walaupun saya tidak terpilih, tapi saya tetap bersyukur kepad Allah, karena pemilihan wabup ini berjalan dengan tertib dan aman," kata dia.

"Mudah-mudahan dengan terpilihnya wabup Fattah Jasin, Pamekasan menjadi lebih baik lagi. Masyarakatnya sejahtera dan bertambah makmur,” ungkap Agus Mulyadi.(sin/muchsin)

Baca juga: Inilah Profil dan Biodata Fattah Jasin, Wabup Pamekasan Terpilih, Putra Asli Madura Sarat Prestasi

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved