Berita Sidoarjo

Gudang Spon di Taman Sidoarjo Terbakar Hebat, 11 Unit Mobil PMK dari Surabaya juga Didatangkan

Kebakaran pertama terlihat dari satu gudang Yakni gudang spon, yang kemudian menjalar ke beberapa gudang lain di area pabrik tersebut

Penulis: M Taufik | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/M Taufik
Gudang yang terbakar di Jalan Raya Trosobo, Taman, Sidoarjo 

TRIBUNMADURA.COM, SIDOARJO - Kebakaran hebat terjadi di gudang pabrik spon yang berada di Jalan Troboso, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Senin (16/5/2022) siang. 

Saat kejadian, pabrik sedang sepi karena karyawan di pabrik milik PT Regalindo itu sedang libur. “Kejadiannya sekira pukul 14.00 WIB,” kata Agus, warga sekitar. 

Kebakaran pertama terlihat dari satu gudang. Yakni gudang spon, yang kemudian menjalar ke beberapa gudang lain di area pabrik tersebut. Termasuk di area kantor, gudang aluminium, dan area finishing. 

Pegawai yang sedang jaga atau piket di sana pun langsung berteriak minta tolong ketika melihat ada kepulan asap dari gudang. Kemudian para pegawai lain berhamburan keluar. 

Baca juga: Pria Tanpa Identitas di Sidoarjo Terlindas Kereta Api, Diduga Sengaja Tidur Telentang di Atas Rel

Kumpulan Berita Lainnya seputar Sidoarjo

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

“Mereka juga sempat berusaha memadamkan api dengan peralatan yang ada di pabrik. Tapi api cepat sekali membesar,” ujar Kapolsek Taman Kompol Yoyok Dwi Purnomo. 

Termasuk upaya pemadaman menggunakan tangki yang ada di kawasan pabrik juga tidak berhasil. Sampai akhirnya sejumlah mobil PMK datang untuk melakukan pemadaman. 

“Ada PMK dan Sidoarjo dan Surabaya yang ikut melakukan pemadaman. Total ada 11 unit mobil PMK yang diterjunkan ke lokasi. Dan saat ini sudah proses pembasahan,” lanjut Kapolsek. 

Polisi sendiri terus melakukan pengamanan di lokasi kejadian. Termasuk juga memintai keterangan sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved