Berita Surabaya

Tak Seperti Surabaya yang Gemerlap, Sisi Gelap Kawasan Perbatasan Ini Rawan Kriiminal, Gendam

Salah satu pemilik warung nasi di jalan tersebut Nur Azizah mengaku pernah menjadi sasaran kejahatan pencurian modus gendam oleh pelaku

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Luhur Pambudi
Kondisi arus lalu lintas di Jalan Tambak Osowilangun No. 23, Tambak Osowilangun, Benowo, Surabaya, yang menjadi TKP percobaan penjambretan tewaskan pasutri 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Ancaman kriminalitas jalanan tak hanya mengintai pemotor di sepanjang Jalan Tambak Osowilangun, Benowo, Surabaya

Para pemilik usaha seperti warung makan dan warung kopi juga merasakan keresahan serupa, mengenai ancaman kejahatan di jalanan tepat depan tempat usaha mereka. 

Salah satu pemilik warung nasi di jalan tersebut Nur Azizah mengaku pernah menjadi sasaran kejahatan pencurian modus gendam oleh pelaku yang menyaru sebagai pembeli di warungnya. 

Insiden tersebut, seingat ibu satu anak itu, terjadi pada pertengahan Bulan April 2022 lalu. 

Dua orang tak dikenal berboncengan motor Honda Vario mendadak berkunjung ke warungnya, tatkala fajar belum sepenuhnya menyingsing, sekitar pukul 05.00 WIB. 

Saat itu, di dalam warung yang juga difungsikan sebagai tempat tinggal sementara selama berjualan, Azizah hanya bersama seorang anaknya berusia lima tahun yang masih tidur.

Sedangkan suaminya, Muksin, sudah pergi keluar warung sejak subuh untuk berbelanja kebutuhan olahan masakan warung

Azizah yang sedang sibuk di area dapur, untuk mempersiapkan proses memasak olahan warung kala itu, tak kuasa menolak kedatangan pembeli itu yang belum sepenuhnya buka dan siap melayani kedatangan pembeli pertamanya di pagi itu. 

"Mereka datang 2 orang. Satunya ini (eksekutor) pakai masker pakai helm. Anak saya tidur. Dan suami saya ke pasar," ujarnya saat ditemui TribunJatim.com di warungnya, Selasa (7/6/2022). 

Setelah masuk dan duduk di kursi kayu panjang area utama warung. Keduanya kemudian secara lugas memesan dua gelas kopi hitam kepada Azizah yang memperhatikan kedatangan mereka dari area dapur. 

Baca juga: Jalur Gelap Tambak Osowilangon, Rawan Jambret Sadis hingga Aksi Nekat Bandit, Ini Cerita Warga

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved