Berita Pamekasan

Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Lolos Penilaian TPI, Diusulkan Menuju Panel TPN

Pada pertemuan tersebut membahas hasil penilaian akhir dari kegiatan Desk Evaluasi satuan kerja

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Suasana saat jajaran petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan mengikuti Exit Meeting secara virtual yang diselenggarakan secara terpusat dari Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Jumat (10/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 


TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Madura mengikuti kegiatan Exit Meeting secara virtual yang diselenggarakan secara terpusat dari Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim.


Kegiatan itu diikuti oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Yan Rusmanto bersama pejabat struktural, serta perwakilan setiap pokja tim WBK Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.


Kegiatan Exit Meeting yang dimulai pada pukul 10.00 WIB ini dipimpin oleh Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih yang mewakili Kakanwil Kemenkumham Jatim, Zaeroji bersama Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham. 

Baca juga: Kurangi Over Kapasitas Lapas Narkotika Pamekasan Terima Narapidana Pindahan dari Rutan Madaeng


Pada pertemuan tersebut membahas hasil penilaian akhir dari kegiatan Desk Evaluasi satuan kerja Kemenkumham yang berada di wilayah Kanwil Kemenkumham Jatim.


Acara exit meeting ini dibuka langsung oleh Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih. 


Dalam sambutannya Indah Rahayuningsih  mengucapkan terima kasih kepada Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kemenkumham.


“Kami jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur sangat mengapresiasi atas semangat dan etos kerja yang sangar luar biasa dari Tim Penilai Internal, yang secara marathon melakukan evaluasi sejak tanggal 27 Mei 2022 - 9 Juni 2022 terhadap 46 satuan kerja,” ujar Indah Rahayuningsih.


Pihaknya mengingatkan bahwa hasil evaluasi ini bukan satu-satunya tujuan akhir.


Ia meminta jajaran Lapas agar menjalankan instruksi yang diberikan oleh tim penilai sebaik mungkin.


Keinginan dia, agar mempermudah memperoleh predikat WBK maupun WBBM. 


"Pembangunan Zona Integritas adalah sebuah proses tanpa henti. Proses yang berkelanjutan dengan tujuan utama menciptakan pemerintahan yang bersih dari KKN dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” peringatnya.


Sementara itu, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Yan Rusmanto menyampaikan, hasil evaluasi Tim Penilai Internal Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, dapat diusulkan menuju panel TPN .


“Alhamdulillah hari ini Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, telah menerima berita acara evaluasi dan hasil penilaian evaluasi pembangunan zona integritas menuju WBK dan berhak melanjutkan perjuangan ke panel TPN. Ini berkat kinerja seluruh jajaran,” ucapnya, Jumat (10/5/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved